Putri, Novanda Nurhandini (2023) ANALISIS USER EXPERIENCE APLIKASI PLN MOBILE BERDASARKAN ALAT UKUR HEART METRICS. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur.
|
Text (Cover)
18082010060_Cover.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
18082010060_Bab 1.pdf Download (183kB) | Preview |
|
Text (Bab 2)
18082010060_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only until 25 July 2026. Download (228kB) |
||
Text (Bab 3)
18082010060_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only until 25 July 2026. Download (316kB) |
||
Text (Bab 4)
18082010060_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only until 25 July 2026. Download (380kB) |
||
|
Text (Bab 5)
18082010060_Bab 5.pdf Download (9kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
18082010060_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 25 July 2026. Download (812kB) |
||
|
Text (Daftar Pustaka)
18082010060_Daftar Pustaka.pdf Download (77kB) | Preview |
Abstract
PLN Mobile merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh PT. PLN (Persero) untuk memberikan layanan kelistrikan kepada pelanggan melalui aplikasi berbasis mobile. Aplikasi PLN Mobile dirilis dengan tujuan untuk memudahkan pengguna dalam membeli token listrik, membayar tagihan, melakukan pengaduan, mengajukan pasang baru dan tambah daya, serta urusan kelistrikan lainnya. Dengan adanya aplikasi ini, pengguna tidak perlu keluar rumah untuk membayar tagihan listrik dikarenakan semua dapat dilakukan secara mandiri melalui ponsel pribadi masing-masing. Analisis user experience dalam menggunakan sebuah produk aplikasi berbasis mobile perlu dilakukan untuk menentukan hal apa saja yang harus diprioritaskan demi meningkatkan intensitas pengguna dalam menggunakan aplikasi tersebut menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui indikator apa saja yang kinerjanya perlu ditingkatkan serta indikator apa saja yang kinerjanya perlu dipertahankan oleh aplikasi PLN Mobile. Hasil dari analisa ini menunjukkan bahwa indikator yang perlu diperhatikan lebih adalah intensitas pengguna terutama pada item pernyataan E2 serta indikator tingkat kesalahan yakni pada item pernyataan T5. Pihak PT. PLN (Persero) harus segera meminimalisir adanya masalah terkait penggunaan aplikasi PLN Mobile karena hal ini sangat berdampak pada intensitas pengguna dalam menggunakan aplikasi PLN Mobile. Kata kunci: PLN Mobile, User Experience, Importance Performance Analysis
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems | ||||||||||||
Depositing User: | Novanda Nurhandini Putri | ||||||||||||
Date Deposited: | 25 Jul 2023 06:17 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 Jul 2023 06:17 | ||||||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/16361 |
Actions (login required)
View Item |