PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI E-COMMERCE LAZADA DI SURABAYA

Irawan, Indah (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI E-COMMERCE LAZADA DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
18012010048.-Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
18012010048.-bab1.pdf

Download (737kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
18012010048.-bab2.pdf
Restricted to Registered users only until 21 July 2025.

Download (459kB)
[img] Text (BAB III)
18012010048.-bab3.pdf
Restricted to Registered users only until 21 July 2025.

Download (627kB)
[img] Text (BAB IV)
18012010048.-bab4.pdf
Restricted to Registered users only until 21 July 2025.

Download (786kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
18012010048.-bab5.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
18012010048.-daftarpustaka.pdf

Download (306kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
18012010048.-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 July 2025.

Download (685kB)

Abstract

Pesatnya Perkembangan teknologi internet dan bisnis melalui media internet, mengakibatkan masyarakat dengan mudah melakukan kegiatan salah satunya dalam hal berbelanja yang sering dikenal dengan electronic commerce atau e-commerce. Terlebih dengan adanya pandemi covid-19 dan menyebabkan pembatasan pergerakan masyarakat menjadikan masyarakat untuk lebih memilih berbelanja online pada e-commerce. Salah satu e-commerce yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah Lazada Indonesia. Lazada grup adalah perusahaan yang menaungi Lazada Indonesia, didirikan pada tahun 2012 oleh Rocket Internet dan Pieere Poignant serta Alibaba Grup. Kualitas pelayanan yang diberikan Lazada dapat menarik perhatian konsumen dikarenakan Lazada mengusung strategi Business to Customer (B2C). Berdasarkan data top brand tahun 2018-2022 Lazada berada di posisi top tetapi persentase market share mengalami fluktuasi dan cenderung mengalami penurunan Adanya keluhan yang sering diajukan pelanggan kepada Lazada, dikarenakan keinginan atau ekspektasi pelanggan belum terpenuhi atau tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Hal ini mengakibatkan tujuan suatu perusahaan belum tercapai secara maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap minat beli pada situs e-commerce lazada di Surabaya. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada 60 responden yang merupakan konsumen lazada di Surabaya. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan PLS-SEM dan pengolahan data menggunakan program software smartPLS 3.0. Berdasarkan hasil pengujian menunjukan nilai p-value 0,016<0,05 dan t- statistic 2,45>1,96. Sedangkan pada variabel kualitas pelayanan menunjukkan nilai p-value 0.00>0.05 dan t-statistic 5,075>1,96. Berdasarkan uji hipotesis variabel kepercayaan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen pada e-commerce Lazada di Surabaya. Dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi nilai kepercayaan konsumen dan kualitas pelayanan maka minat beli konsumen akan semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPudjoprastyono, HeryNIDN0718036202Herypmnj.upnjatim@gmail.com
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Unnamed user with email 18012010048@student.upnjatim.ac.id
Date Deposited: 21 Jul 2023 10:21
Last Modified: 21 Jul 2023 10:21
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/15892

Actions (login required)

View Item View Item