Penerapan CRM Pada Sistem Informasi Penjualan Artco Berbasis Web (Studi Khasus : PT.Bangun Pratama Buana)

Yoga Pratama, Rizki (2017) Penerapan CRM Pada Sistem Informasi Penjualan Artco Berbasis Web (Studi Khasus : PT.Bangun Pratama Buana). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
1335010011_Cover.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
1335010011_BAB I.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
1335010011_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 7 July 2026.

Download (165kB)
[img] Text (Bab 3)
1335010011_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 7 July 2026.

Download (2MB)
[img] Text (Bab 4)
1335010011_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 7 July 2026.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text (Bab 5)
1335010011_BAB V.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
1335010011_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (75kB) | Preview

Abstract

PT. Bangun Pratama Buana adalah sebuah perusahaan yang menjual alat bantu untuk menyampaikan muatan atau beban kecil yaitu artco atau gerobak sorong. Untuk media pemasarannya, PT. Bangun Pratama Buana menggunakan brosur yang disebar dan mendatangi untuk menawarkan ke beberapa toko bangungan. Sistem pemasaran ini sudah berjalan selama hampir 3 tahun. PT. Bangun Pratama Buana menyediakan 2 type artco yaitu HS500 dan HS500 L. Seiring meningkatnya permintaan barang oleh pelanggan dan semakin rumitnya pencatatan jual beli barang yang masih menggunakan sistem konvensional, maka dibentuklah penerapan CRM pada sistem informasi penjualan artco berbasis website dengan database MySql yang nantinya akan mengelola pemasaran dan penyimpanan database sehingga membantu berkembangnya bisnis penjualan artco pada PT. Bangun Pratama Buana. Mengingat beberapa tahun belakangan ini bisnis penjualan sangat marak maka diharapkan PT. Bangun Pratama Buana ini mampu mempermudah pelanggan yang ingin berbelanja tanpa ada batasan jam pembelian (jam tutup toko). Melalui “Sistem Informasi Penjualan Artco dengan penerapan CRM Studi Kasus PT. Bangun Pratama Buana” ini diharapkan akan membantu pelanggan untuk memesan barang yang diinginkan, melakukan transaksi, maupun melakukan interaksi dengan penjual, tanpa ada batasan waktu dan tanpa perlu datang ke toko konvensional lain. Aplikasi ini juga mempermudah pemilik perusahaan dalam hal mengelola bisnis penjualan karena perkembangan internet yang sangat pesat sehingga sang pemilik dapat memantau penjualan online-nya setiap saat dan di mana saja. Dalam pembuatannya. Kata kunci: customer relationship management, penjualan artco, sistem informasi penjualan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDyar Wahyuni, EkaNIDN0001128406UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDMukaromah, sitiNIDN0004078106UNSPECIFIED
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems
Depositing User: Users 6859 not found.
Date Deposited: 23 Jul 2023 03:36
Last Modified: 23 Jul 2023 03:36
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/15094

Actions (login required)

View Item View Item