Yudistia, Tasya Takhayaza (2023) PERANCANGAN WEBSITE KULINER KHAS KOTA MADIUN SEBAGAI MEDIA PROMOSI UMKM LOKAL. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
|
Text (Cover)
19052010068_Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
19052010068_BAB 1.pdf Download (185kB) | Preview |
|
Text (Bab 2)
19052010068_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only until 6 June 2026. Download (1MB) |
||
Text (Bab 3)
19052010068_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only until 6 June 2026. Download (255kB) |
||
Text (Bab 4)
19052010068_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only until 6 June 2026. Download (503kB) |
||
Text (Bab 5)
19052010068_BAB 5.pdf Restricted to Registered users only until 6 June 2026. Download (559kB) |
||
Text (Bab 6)
19052010068_BAB 6.pdf Restricted to Registered users only until 6 June 2026. Download (1MB) |
||
|
Text (Bab 7)
19052010068_BAB 7.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
19052010068_Daftar_Pustaka.pdf Download (70kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
19052010068_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 6 June 2026. Download (232kB) |
Abstract
Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) adalah usaha ekonomi yang dijalankan Individu, Rumah tangga, atau badan usaha ukuran kecil sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Undang-Undang nomor 20 tahun 2008. Saat ini UMKM menjadi salah satu penggerak perekonomian di Indonesia. Situasi perekonomian Indonesia saat ini sedang kembali pulih dari krisis yang terjadi ketika pandemi Covid-19. Pertumbuhan UMKM Kota Madiun terbilang signifikan dalam setahun terakhir. Di antara ketiga bidang usaha UMKM yang paling banyak digandrungi yaitu usaha dibidang kuliner. Pada penelitian ini penulis menggunakan Teknik analisis data deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui, observasi langsung, wawancara, kuisioner, dan SWOT. Analisis deskriptif merupakan Teknik analisis data yang memfokuskan pengkajian deskripsi dari fenomena, peristiwa, gejala dan kejadian secara faktual. Observasi dilakukan untuk mendapatkan data pendukung dalam penelitian guna mengetahui perkembangan UMKM dan juga Kota Madiun dalam meningkatkan ekonomi di kawasan Lokal. Berdasarkan target audiens usia 18–25 tahun, maka website ini akan dikemas dengan modern dan proses transaksi yang simpel. Beberapa fitur juga dapat membantu wisatawan dan UMKM dalam informasi mengenai kuliner Khas Kota Madiun. Pembuatan website menjadi salah satu inovasi untuk UMKM agar mampu menjualkan produk dengan pasar yang luas. Karena transaksi yang simpel. Kata Kunci : UMKM, Kuliner, Web, Lokal
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Departement of Visual Communication Design | ||||||||||||
Depositing User: | Tasya Takhayaza Yudistia | ||||||||||||
Date Deposited: | 07 Jun 2023 02:31 | ||||||||||||
Last Modified: | 07 Jun 2023 02:31 | ||||||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/14698 |
Actions (login required)
View Item |