Nur Putra Gunawan, Muhammad Luthfi (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE, DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN MEMINJAM MELALUI APLIKASI PINJAMAN ONLINE KREDIT PINTAR DENGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Masters thesis, UPN Veteran Jawa TImur.
|
Text (COVER)
Cover Lengkap.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (447kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only until 6 May 2025. Download (487kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only until 6 May 2025. Download (460kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only until 6 May 2025. Download (572kB) |
||
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Download (408kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran Lengkap.pdf Restricted to Registered users only until 6 December 2025. Download (716kB) |
Abstract
Perkembangan industri yang terjadi dalam era globalisasi berkembang menjadi industri 4.0 tidak dapat terelakkan lagi. Hampir semua kegiatan masyarakat menggunakan internet yang cepat dan mudah diakses. Salah satu pemanfaatan dari internet adalah financial technology. Kredit Pintar yang merupakan fintech peer-to-peer lending P2P produk dari PT Kredit Indonesia yang berdiri dari tahun 2018 sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan, memiliki brand image yang kuat. Hal ini dibuktikannya dengan terpilihnya Kredit Pintar sebagai salah satu top brand pada tahun 2021 dan 2022. Hal ini diharapkan dapat menciptakan keputusan meminjam dengan dipengaruhi oleh kualitas produk, brand image, dan sales promotion melalui electronic word of mouth. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Responden adalah masyarakat Sidoarjo yang pernah melakukan peminjaman di Aplikasi Kredit Pintar. Sampel yang digunakan 111 orang penarikannya menggunakan teknik convenience sampling. Instrumen penelitian adalah kuesioner, kemudian data yang diperoleh diolah dengan warpPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan meminjam, 2) brand image berpengaruh terhadap keputusan meminjam, 3) sales promotion berpengaruh terhadap keputusan meminjam. Sedangkan untuk hubungan tidak langsung menunjukkan bahwa 4) kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan meminjam melalui electronic word of mouth, 5) brand image berpengaruh terhadap keputusan meminjam melalui electronic word of mouth, serta 6) sales promotion tidak berpengaruh terhadap keputusan meminjam melalui electronic word of mouth. Kata kunci: keputusan meminjam, Kredit Pintar, electronic word of mouth
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5549 Personnel Management. Employment Management | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Economic > Magister Management | ||||||||||||
Depositing User: | Luthfi Gunawan | ||||||||||||
Date Deposited: | 06 Jun 2023 05:51 | ||||||||||||
Last Modified: | 06 Jun 2023 05:51 | ||||||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/14632 |
Actions (login required)
View Item |