Wahyu, Lesmana (2023) Pengembangan Game Edukasi Anak-Anak Untuk Menghadapi Bencana Alam Menggunakan Metode Agile Development. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur.
|
Text (Cover)
Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (109kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only until 1 June 2025. Download (203kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only until 1 June 2025. Download (655kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only until 1 June 2025. Download (3MB) |
||
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (103kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 1 June 2025. Download (355kB) |
Abstract
Game edukasi merupakan sebuah permainan yang dimana unsur hiburannya menjadi alat untuk mencapai suatu tujuan yaitu menyampaikan nilai-nilai edukasi secara seru dan menarik. Jenis dari game edukasi berbeda-beda tergantung dari tujuan game yang dikembangkan. Pada belakangan ini, perkembangan game tidaklah hanya sekedar untuk hiburan saja melainkan dapat membantu masyarakat dalam memahami pengetahuan baru salah satunya pengetahuan tentang cara menghadapi bencana alam. Game “Don’t Panic” merupakan sebuah game edukasi yang memiliki nilai edukasi mengenai bagaimana cara menghadapi bencana alam ketika terjadi serta bagaimana cara meminimalisir bencana alam terjadi dengan benar dan mudah untuk dimengerti oleh anak-anak yang masih kurang memahami cara menghadapi bencana alam. Game “Don’t Panic” dibuat menggunakan metode agile development. Metode ini digunakan untuk pengembangan game agar sesuai dengan target yang telah dirancang sebelumnya, dengan memanfaatkan perulangan-perulangan pada setiap proses sampai tidak terdapat kesalahan yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada pengguna. Tidak hanya berisikan nilai pengetahuan untuk anak-anak, game “Don’t Panic” juga memiliki desain dan tampilan yang memukau agar menjadi lebih menarik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Computer Science > Departemen of Informatics | ||||||||||||
Depositing User: | Lesmana Wahyu | ||||||||||||
Date Deposited: | 06 Jun 2023 06:49 | ||||||||||||
Last Modified: | 06 Jun 2023 06:49 | ||||||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/14378 |
Actions (login required)
View Item |