Strategi Komunikasi Pemasaran Batik Tulis di Era Digital

Tranggono, Didiek and Achmad, Zainal Abidin and Nurhaqiqi, Hanna (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Batik Tulis di Era Digital. CV. Putra Media Nusantara (PMN), Surabaya. ISBN 978-623-6611-67-8

[img]
Preview
Text
Buku Strategi Pemasaran Batik Tulis _Tranggono_Achmad_Haqiqi (HKI).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Lingkup studi praktis ini terkait dengan pengembangan batik tulis di Sidoarjo, Jawa Timur khususnya, dan pengembangan batik tulis di Indonesia pada umumnya. Buku ini masih berupa ilustrasi paling kecil dari besarnya gambaran umum tentang batik tulis. Kondisi kerajinan batik tulis di beberapa wilayah di Kabupaten Sidoarjo akhir-akhir ini menunjukan bahwa pengrajin batik tulis mengalami kesulitan dalam melakukan ekspansi pasar. Meskipun kerajinan batik tulis menjadi salah satu komoditas ekspor, namun dalam level lokal atau domestik, permintaan akan batik tulis masih kalah dibandingkan batik cap atau batik hasil dari produksi masal (produksi mesin). Buku ini menekankan perlunya optimalisasi peran media sosial dalam memunculkan narasi yang mampu membentuk image batik tulis Sidoarjo menjadi brand yang kuat.

Item Type: Book
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Zainal Abidin Achmad
Date Deposited: 03 Apr 2023 02:14
Last Modified: 03 Apr 2023 02:14
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/12491

Actions (login required)

View Item View Item