Noviana, Vivi (2021) APLIKASI LAYANAN PEMASANGAN LISTRIK BARU BERBASIS DESKTOP STUDI KASUS : PT PLN PERSERO AREA PAMEKASAN PROVINSI JAWA TIMUR. Project Report (Praktek Kerja Lapang). Vivi noviana.
|
Text (Cover)
1635010044_Cover-1.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
1635010044_Bab1-1.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (Bab 2)
1635010044_Bab2-1.pdf Restricted to Registered users only until 21 February 2024. Download (200kB) |
||
Text (Bab 3)
1635010044_Bab3-1.pdf Restricted to Registered users only until 21 February 2024. Download (107kB) |
||
Text (Bab 4)
1635010044_Bab4-1.pdf Restricted to Registered users only until 21 February 2024. Download (630kB) |
||
Text (Bab 5)
1635010044_Bab5-1.pdf Restricted to Registered users only until 21 February 2024. Download (34kB) |
||
|
Text (Daftar Pustaka)
1635010044_Daftar_pustaka-1.pdf Download (33kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
1635010044_Lampiran-1.pdf Restricted to Registered users only until 21 February 2024. Download (276kB) |
Abstract
PT. PLN merupakan suatu Badan Usaha Milik Negara yang memberikan kebutuhan pelayanan akan listrik, dimana perusahaan tersebut harus memberikan pelayanan terhadap pemohon dengan sebaik-baiknya. Akan tetapi proses pengolahan data pelanggan masih secara manual dimana staff bagian pelayanan pelanggan menginput data pemohon dengan menggunakan kertas sehingga memperlambat dalam pengelolaan data maupun dalam pembuatan laporan. Aplikasi layanan pemasangan listrik baru berbasis dekstop pada PT PLN (Persero) AREA PAMEKASAN PROVINSI JAWA TIMUR dibuat menggunakan alat permodelan perancangan sistem yang penulis gunakan adalah flowmap, diagram konteks, data flow diagram (DFD), dan kamus data sedangkan alat yang digunakan untuk perancangan basis data adalah normalisasi, relasi tabel dan entity relationship diagram (ERD). Perangkat lunak pendukung yang penulis gunakan adalah Microsoft Visual Basic 2005 dan Microsoft SQL Server 2014. Aplikasi layanan pemasangan listrik baru berbasis dekstop yang dibangun merupakan solusi yang diharapkan agar dapat mempermudah dalam proses pengolahan data pemohon, tidak adanya kesalahan dalam perhitungan biaya pasang baru listrik dan memudahkan dalam pembuatan laporan serta menghindari keterlambatan penyampaian laporan dan kehilangan data. Kata Kunci : PT. PLN, Aplikasi Layanan berbasis Dekstop, Pasang baru, ERD, DFD
Item Type: | Monograph (Project Report (Praktek Kerja Lapang)) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems | ||||||||
Depositing User: | vivi novi ana | ||||||||
Date Deposited: | 22 Feb 2023 04:51 | ||||||||
Last Modified: | 22 Feb 2023 04:51 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/12147 |
Actions (login required)
View Item |