Palar, Mahesa Bisma (2020) PENGARUH PRESEPSI HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PERPINDAHAN MEREK KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO (STUDI PADA MAHASISWA FEB UNVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAWA TIMUR). Other thesis, UPN "Veteran" Jawa Timur.
|
Text (Cover)
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
Bab i.pdf Download (448kB) | Preview |
|
Text (Bab 2)
Bab ii.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) |
||
Text (Bab 3)
Bab iii.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
||
Text (Bab 4)
Bab iv.pdf Restricted to Repository staff only Download (560kB) |
||
|
Text (Bab 5)
Bab v.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar pustaka)
Daftar pustaka.pdf Download (285kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (626kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh presepsi harga (X1), citra merek (X2), dan kualitas produk (X3) terhadap perpindahan merek (Y) (Studi pada konsumen Teh Botol Sosro di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jatim), hal ini bertujuan untuk mengurangi konsumen melakukan perpindahan merek. Adanya penurunan pasar penjualan Teh Botol Sosro selama 5 tahun berturut-turut yang mengindikasikan terjadinya fenomena beralihnya pengkonsumsian konsumen atas Teh Botol Sosro ke minuman teh dalam kemasan siap minum merek lainnya. Fenomena tersebut biasa disebut perpindahan merek. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi konsemen dalam melakukan perpindahan merek. Faktor yang di ambil untuk penelitian ini adalah faktor presepsi harga, citra merek, dan kualitas produk. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2016. Penelitian ini menggunkan metode non-probability sampling dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling menghasilkan jumlah sampel sebesar 60 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa presepsi harga dan kualitas produk berdampak meningkatkan keinginan konsumen untuk melakukan perpindahan merek terhadap produk Teh Botol Sosro. Sedangkan, citra merek tidak memberikan dampak yang besar terhadap perpindahan merek produk Teh Botol Sosro. Kata Kunci: Presepsi Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Perpindahan Merek
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products | ||||||||
Divisions: | Faculty of Economic > Departement of Management | ||||||||
Depositing User: | Users 14 not found. | ||||||||
Date Deposited: | 29 Nov 2020 13:41 | ||||||||
Last Modified: | 29 Nov 2020 13:41 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/1183 |
Actions (login required)
View Item |