SEPTIANA, DENA AYU (2023) PERENCANAAN JALUR GANDA (DOUBLE TRACK) LINTASAN KERETA API PADA STASIUN KRIAN – STASIUN WONOKROMO (KM 38+330 - KM 17+361). Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.
|
Text (COVER)
17035010002-cover.pdf Download (637kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
17035010002-bab1.pdf Download (217kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
17035010002-bab2.pdf Restricted to Registered users only until 25 January 2025. Download (868kB) |
||
Text (BAB 3)
17035010002-bab3.pdf Restricted to Registered users only until 25 January 2025. Download (160kB) |
||
Text (BAB 4)
17035010002-bab4.pdf Restricted to Registered users only until 25 January 2025. Download (1MB) |
||
|
Text (BAB 5)
17035010002-bab5.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
17035010002-daftar pustaka.pdf Download (137kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
17035010002-lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 25 January 2025. Download (976kB) |
Abstract
Berdasarkan Rencana Induk Perkeretaapian Nasional (RIPNAS) Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan pada tahun 2030 mengalami peningkatan jumlah perjalanan kereta api di Pulau Jawa. Oleh karena itu pemerintah Indonesia berencana untuk membangun jaringan jalan rel dengan program jalur ganda agar memenuhi pelayanan optimal. Kapasitas lintas rel kereta api tunggal pada jalur Krian – Wonokromo kurang memadai, karena penggunaan rel kereta api tunggal yang lebih memprioritaskan perjalanan kereta api kelas terntentu. Maka diperlukan perencanaan pembangunan rel kereta api jalur ganda agar dapat digunakan untuk perjalanan kereta api dengan arah yang berbeda. Metode penyelesaian perencanaan jalur ganda rel kereta api ini yaitu mengumpulkan data – data sekunder, mengidentifikasi masalah, studi literatur, perhitungan menurut Peraturan Menteri No. 60 Th. 2012 dan Peraturan Dinas No.10 Perencanaan Konstruksi Jalan Rel, desain perencanaan, analisa data perencanaan. Dari hasil analisa dan perencanaan konstruksi jalan rel termasuk kelas jalan rel IV dengan tipe rel rencana R54, sambungan tipe rel R54 menggunakan fishbolt plate, penambat rel menggunakan penambat elastis ganda Pandrol E-Clip, bantalan rel menggunakan beton prategang tipe N-67 dari PT. WIKA Beton. Untuk sistem wesel direncanakan wesel nomor 20 dengan kecepatan ijin 35 km/jam. Dimensi struktur bawah diperoleh tebal ballast atas 30 cm dan tebal sub-ballast 50 cm. Lapisan subgrade direncanakan timbunan setinggi 1 meter dari permukaan tanah asli dengan kemiringan 1:1,5 menggunakan tanah granular. Saluran drainase direncanakan menggunakan box culvert dengan bentuk persegi panjang dengan dimensi 140 cm x 70 cm terletak 285 cm dari as rel jalur ganda kereta api Stasiun Krian – Stasiun Wonokromo.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) | ||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Departement of Civil Engineering | ||||||||
Depositing User: | Dena Ayu Septiana | ||||||||
Date Deposited: | 26 Jan 2023 07:36 | ||||||||
Last Modified: | 26 Jan 2023 07:36 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/11735 |
Actions (login required)
View Item |