Pembuatan web backend media informasi pada Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur.

Muhammad Yasin, Afrizal Pembuatan web backend media informasi pada Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur. Project Report (Praktek Kerja Lapang). Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur. (In Press)

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (597kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only until 27 January 2026.

Download (847kB)
[img] Text (Bab 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only until 27 January 2026.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
dafpus.pdf

Download (457kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 27 January 2026.

Download (508kB)

Abstract

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur merupakan salah satu fakultas di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur yang berkonsentrasi pada ilmu komputer. Namun, selama ini penyampaian informasi yang dilakukan masih secara manual melalui majalah dinding (mading). Hal tersebut menyebabkan waktu pencarian informasi membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk dapat menunjang efektivitas pencarian dan penyampaian informasi kepada mahasiswa maupun sektor lain yang berperan, maka diperlukan sebuah media penyampaian baru berupa website yang mendukung operasional dan penyampaian informasi dari fakultas yang bersangkutan. Pemanfaatan website pada fakultas memungkinkan petugas admin untuk dapat menyampaikan, melakukan perubahan, dan menampilkan data tersebut dengan cepat dan mudah. Proses perancangan website yang dibuat, dirancang dengan Framework laravel meliputi instalasi composer, instalasi Framework laravel, hingga penggunaan laravel migration. Website yang akan nantinya dirancang terdiri dari beberapa halaman admin diantaranya halaman Dashboard, halaman pengumuman, halaman berita, halaman data mahasiswa, halaman event, halaman PKL, halaman tugas akhir, halaman prestasi, dan halaman alumni. Perancangan website ini dilakukan secara lengkap sehingga mampu mencakup semua kebutuhan. Hasil akhir dari pembuatan website ini adalah menghasilkan website yang sesuai dengan kebutuhan dari fakultas yang mampu memberikan informasi dengan cepat dan akurat.

Item Type: Monograph (Project Report (Praktek Kerja Lapang))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAlit, Ronggo0708128403UNSPECIFIED
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Informatics
Depositing User: Afrizal Afrizal Yasin
Date Deposited: 27 Jan 2023 06:51
Last Modified: 27 Jan 2023 06:51
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/11441

Actions (login required)

View Item View Item