Perdana, Andhika Putra (2022) ANALISIS PENERIMAAN TEKNOLOGI MOBILE PAYMENT (STUDI KASUS: PENGGUNA APLIKASI OVO). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur.
|
Text (Cover)
1635010068_cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
1635010068_Bab1.pdf Download (156kB) | Preview |
|
Text (Bab 2)
1635010068_Bab2.pdf Restricted to Registered users only until 18 January 2026. Download (27kB) |
||
Text (Bab 3)
1635010068_Bab3.pdf Restricted to Registered users only until 18 January 2026. Download (495kB) |
||
Text (Bab 4)
1635010068_Bab4.pdf Restricted to Registered users only until 18 January 2026. Download (608kB) |
||
|
Text (Bab 5)
1635010068_Bab5.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
163501008_Daftar_Pustaka.pdf Download (128kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
1635010068_lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 18 January 2026. Download (804kB) |
Abstract
Perkembangan mobile payment sebagai salah satu sistem pembayaran membuat pergeseran pembayaran berbasis uang kertas ke pembayaran berbasis melalui smartphone. Penggunaan smartphone sebagai alat pembayaran sendiri sudah didukung Oleh Bank Indonesia dengan mendorong peralihan transaksi non-tunai tersebut Dengan mencanangkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNTNT). Aplikasi OVO merupakan salah satu teknologi mobile payment yang mengakomodasi berbagai kebutuhan terkait dengan cashless(non tunai). serta memfasilitasi proses transaksi yang cepat dan mudah menggunakan smartphone dalam melakukan pembayaran sehingga lebih aman dari pencurian dan penipuan uang palsu. Tujuan penelitian mencari faktor faktor penerimaan dalam menggunakan aplikasi OVO. Metode penelitian yang digunakan adalah model konseptual yang menggabungkan teori penerimaan UTAUT2 serta teori Diffusion Of innovation (DOI) dan perceived technology security. responden sebanyak 400 orang yang merupakan penduduk kota Surabaya pengguna aplikasi OVO. Hasil penelitian perfomance excpentacny dan social influence memiliki kontribusi dalam memunculkan niat pengggunaan Aplikasi OVO. sedangkan effort excpentancy, faciliating conditions, hedon motivation, price value, inovativeness, compabillty dan perceived technology security ditemukan hasil tidak terdapat pengaruh dalam memunculkan perilaku pengguna untuk menggunakan aplikasi OVO.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5105.882 Internet |
||||||||||||
Divisions: | Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems | ||||||||||||
Depositing User: | Andhika Putra Perdana | ||||||||||||
Date Deposited: | 18 Jan 2023 07:59 | ||||||||||||
Last Modified: | 18 Jan 2023 07:59 | ||||||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/11170 |
Actions (login required)
View Item |