EVALUASI LAYANAN APLIKASI VIRTUAL JOB FAIR (VJ SUROBOYO) DENGAN METODE WEBQUAL 4.0 MODIFIKASI (STUDI KASUS : DINAS TENAGA KERJA KOTA SURABAYA)

Ersanti, Nur Aini (2020) EVALUASI LAYANAN APLIKASI VIRTUAL JOB FAIR (VJ SUROBOYO) DENGAN METODE WEBQUAL 4.0 MODIFIKASI (STUDI KASUS : DINAS TENAGA KERJA KOTA SURABAYA). Other thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB)
[img] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pelayanan publik merupakan suatu layanan yang disediakan oleh pemerintah baik ditingkat provinsi maupun kota. Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat pun juga harus dilakukan pada seluruh bidang aspek kehidupan, tanpa terkecuali dalam bidang ketenagakerjaan. Dalam hal ini Dinas T enaga Kerja Kota Surabaya memiliki kewajiban memberikan layanan terkait bidang ketenagakerjaan seperti menyediakan informasi lowongan kerja dengan cara mengadakan job fair. Job fair ini bertujuan untuk menjembatani antara perusahaan dengan pencari kerja. Dengan visi dan misi yang dimiliki Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya ingin memberikan pelayanan terkait informasi ketenagakerjaan yang berbasis teknologi informasi, sehingga dibuatlah suatu aplikasi berbasis website yang dikenal dengan nama Aplikasi VJ Suroboyo. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kualitas layanan Aplikasi VJ Suroboyo berdasarkan tingkat kepuasan pengguna. Penelitian ini menggunakan Metode Webqual 4.0 Modifikasi. Dimana pada Metode tersebut memiliki empat variabel penilaian yaitu Kegunaan (Usability), Kualitas Informasi (Information Quality), Kualitas Interaksi Layanan (Interaction Service Quality), dan Kualitas Antarmuka (User Interface Quality). Pengguna aplikasi ini adalah pencari kerja yang telah hadir dan menggunakan keseluruhan sistem pada aplikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengguna merasa puas terhadap layanan Aplikasi VJ Suroboyo. Tetapi masih ada indikator yang belum sesuai dengan harapan pengguna. Hal ini didapat dari hasil analisis bahwa ada beberapa indikator perlu dilakukan peningkatan, diantaranya pada indikator kualitas informasi dan kualitas layanan interaksi. Kata Kunci : Webqual 4.0 Modifikasi, Aplikasi Job Fair, Uji Regresi Linier

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAnggraeny, Fetty TriNIDN0711028201UNSPECIFIED
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Informatics
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 11 Feb 2021 01:44
Last Modified: 11 Feb 2021 01:44
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/1010

Actions (login required)

View Item View Item