PENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE ASUS ZENFONE (Studi Kasus pada Plasa Marina Surabaya)

Raga, Novrina Cordelia Lay (2022) PENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE ASUS ZENFONE (Studi Kasus pada Plasa Marina Surabaya). Undergraduate thesis, UPN 'Veteran' Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB1)
1.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] Text (BAB2)
2.pdf
Restricted to Registered users only until 14 July 2024.

Download (367kB)
[img] Text (BAB3)
3.pdf
Restricted to Registered users only until 14 July 2024.

Download (387kB)
[img] Text (BAB4)
4.pdf
Restricted to Registered users only until 14 July 2024.

Download (457kB)
[img] Text (BAB5)
5.pdf
Restricted to Registered users only until 14 July 2024.

Download (98kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
dapus.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

Industri teknologi informasi Taiwan telah bertumbuh pesat selama beberapa dekade terakhir. ASUS telah menghasilkan produk di hampir semua kategori teknologi informasi, termasuk diantaranya komponen PC dan peripheral, notebook, tablet, server, dan smartphone. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara simultan dan parsial variabel-variabel (periklanan dan promosi penjualan) terhadap keputusan pembelian handphone ASUS Zenfone pada Plasa Marina Surabaya. Variabel dalam penelitian ini adalah periklanan (X1) dan promosi penjualan (X2) dan keputusan pembelian (Y) dengan sampel penelitian konsumen pada Plasa Marina Surabaya sebanyak 100 sampel dari populasi yang tidak diketahui yaitu yang akan membeli handphone ASUS Zenfone dengan penarikan sampel Probability Sampling (populasi tidak diketahui). Untuk menjawab perumusan dan hipotesis penelitian, teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil pengujian secara simultan diperoleh Fhitung (3,227) > Ftabel (2,36) dapat disimpulkan bahwa semua variabel yaitu periklanan (X1) dan promosi penjualan (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil pengujian secara parsial menyimpulkan bahwa a) variabel periklanan (X1) diperoleh -thitung (-0,606) < -ttabel ( -1,66) yang berarti periklanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), b) variabel promosi penjualan (X2) diperoleh -thitung (-2,230) > -ttabel ( -1,66) yang berarti promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Kata Kunci : Periklanan, Promosi Penjualan, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNirawati, LiaNIDN0024096004UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 15 Jul 2022 02:32
Last Modified: 15 Jul 2022 02:32
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7519

Actions (login required)

View Item View Item