HIDAYAT, SYAHLAN (2020) ANALISIS PENERIMAAN USER TERHADAP APLIKASI RESERVASI HOTEL MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) (Studi Kasus pada Aplikasi Traveloka). Other thesis, UPN "VETERAN" JATIM.
|
Text (Cover)
Cover.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
BAB I_SYAHLAN H_1642010021_ADBIS_ANALISIS PENERIMAAN USER TERHADAP APLIKASI RESERVASI HOTEL MENGG.pdf Download (404kB) | Preview |
|
Text (Bab II)
BAB II_SYAHLAN H_1642010021_ADBIS_ANALISIS PENERIMAAN USER TERHADAP APLIKASI RESERVASI HOTEL MENG.pdf Restricted to Registered users only until 2022. Download (462kB) |
||
Text (Bab III)
BAB III_SYAHLAN H_1642010021_ADBIS_ANALISIS PENERIMAAN USER TERHADAP APLIKASI RESERVASI HOTEL MEN.pdf Restricted to Repository staff only Download (449kB) |
||
Text (Bab IV)
BAB IV_SYAHLAN H_1642010021_ADBIS_ANALISIS PENERIMAAN USER TERHADAP APLIKASI RESERVASI HOTEL MENG.pdf Restricted to Repository staff only Download (637kB) |
||
|
Text (Bab V)
BAB V_SYAHLAN H_1642010021_ADBIS_ANALISIS PENERIMAAN USER TERHADAP APLIKASI RESERVASI HOTEL MENGG.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text (Dapus)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (186kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 24 May 2022. Download (923kB) |
Abstract
Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur Syahlanh.sh@gmail.com Abstrak Penulisan skripsi ini bertujuan untuk menjelaskan analisis penerimaan user menggunakan metode technology acceptance model (TAM) dengan structural equation model (SEM) sebagai analisis data untuk mengetahui penerimaan aplikasi reservasi hotel pada Traveloka. Dalam analisis ini menggunakan variabel dalam TAM yang terdiri dari persepsi kegunaan, persepsi kemudahaan penggunaan, sikap menuju pengguna, dan minat perilaku sebagai tolak ukur untuk menentukan penerimaan user. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna aplikasi reservasi hotel pada Traveloka yang berada di wilayah Surabaya dan Sidoarjo dengan 384 responden sebagai sampel, menggunakan metode non probability sampling dengan teknik snowbal sampling. Analisis SEM memiliki beberapa tahapan yaitu uji goodness of fit, uji konstruk, dan uji model keseluruhan dalam menentukan penerimaan user terhadap aplikasi reservasi hotel pada Traveloka. Hasil yang dapat diperoleh hanya Persepsi kegunaan mempengaruhi persepsi kemudahan penggunaan, dimana nilai regression weights model keseluruhan variabel PKm → PK memenuhi syarat dengan nilai CR sebesar 5,215 >1,96 dan probabilitas (***=000) yang berarti kurang dari 0,05, selebihnya tidak memenuhi syarat. Maka dapat disimpulkan bahwa pengguna lebih mengutamakan kegunaan dan manfaat dari aplikasi yang mudah digunakan, serta menggunakan lebih dari satu aplikasi untuk keperluan yang sama dan merekomendasikan banyak aplikasi sejenis kepada user lain. Kata Kunci : Traveloka, analisi penerimaan, technology acceptance model, structural equation model
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration | ||||||||
Depositing User: | Budiyono Budiyono | ||||||||
Date Deposited: | 24 May 2021 07:57 | ||||||||
Last Modified: | 24 May 2021 07:57 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/1488 |
Actions (login required)
View Item |