Diplomasi Komersial Indonesia Melalui Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Dubai dalam Meningkatkan Ekspor Kopi ke Uni Emirat Arab Tahun 2015-2019

Umniyyah, Aisyah (2022) Diplomasi Komersial Indonesia Melalui Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Dubai dalam Meningkatkan Ekspor Kopi ke Uni Emirat Arab Tahun 2015-2019. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
1544010055-cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
1544010055-bab1.pdf

Download (350kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
1544010055-bab2.pdf
Restricted to Registered users only until 20 July 2024.

Download (675kB)
[img] Text (Bab 3)
1544010055-bab3.pdf
Restricted to Registered users only until 20 July 2024.

Download (818kB)
[img] Text (Bab 4)
1544010055-bab4.pdf
Restricted to Registered users only until 20 July 2024.

Download (34kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
1544010055-daftarpustaka.pdf

Download (196kB) | Preview

Abstract

Kopi merupakan salah satu komoditas ekspor yang popular di Indonesia. Indonesia bahkan menjadi lima besar negara produsen sekaligus eksportir kopi di dunia namun dalam ekspornya ke Uni Emirat Arab, jumlah kopi Indonesia masih terbilang kecil dan kopi Indonesia juga belum terlalu dikenal di negara tersebut. Hal itu membuat Indonesia ingin meningkatkan jumlah ekspor kopinya di UEA. Oleh karena itu, melalui lembaga perwakilan perdagangannya di UEA yang berkantor di Dubai yaitu Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Dubai, pengenalan terhadap komoditas kopi Indonesia mulai dilakukan. Cara yang digunakan yaitu dengan melakukan promosi melalui keikutsertaan dalam pameran-pameran internasional, mempromosikan melalui media sosial dan media cetak, memberikan pelayanan informasi pasar kopi UEA, dan memberi pelayanan pada dunia bisnis kopi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian secara kualitatif-deskriptif. Serta data yang akan digunakan yaitu menggunakan pengumpulan data sekunder yang diperoleh dari literatur jurnal akademisi, media online, serta data resmi pemerintah yang mencakup buku dan laporan tahunan resmi dari pemerintah. Hasil penelitian yang diperoleh akan menjelaskan mengenai upaya dari Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Dubai dalam melakukan promosi terhadap komoditas kopi Indonesia dengan menggunakan diplomasi komersial.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRasyidah, Resa0731108602UNSPECIFIED
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of International Relations
Depositing User: Aisyah Umniyyah
Date Deposited: 21 Jul 2022 01:55
Last Modified: 21 Jul 2022 01:55
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7817

Actions (login required)

View Item View Item