STRATEGI BISNIS USAHA CAFÉ “DUDUK-DUDUK AJA” DI SURABAYA

PURWOSANDIKO, DIONISIUS (2022) STRATEGI BISNIS USAHA CAFÉ “DUDUK-DUDUK AJA” DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Other (COVER)
COVER.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Other (COVER)
BAB I.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] Other (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 19 July 2024.

Download (321kB)
[img] Other (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 19 July 2024.

Download (222kB)
[img] Other (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 19 July 2024.

Download (446kB)
[img]
Preview
Other (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 19 July 2024.

Download (347kB)

Abstract

Penelitian yang dilakukan penulis di Café Duduk-Duduk Aja merupakan Usaha Mikro Kecil Menengah yang berada di Jl. Karah Agung No.36, Surabaya. Penulis ingin mengetahui strategi bisnis yang dilakukan oleh Café Duduk-Duduk Aja, dalam menghadapi pesaing, yang meliputi Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM), Keuangan, Produksi dan Pemasaran. Café ini merupakan tempat unik, tidak hanya menyediakan makanan dan minuman seperti tempat yang lain. Namun memiliki konsep menyediakan kegiatan kreatif, edukasi, dan budaya. Tentu hal ini menjadikan nilai tambah bagi Café Duduk-Duduk Aja di banding pesaing-pesaing dalam bidang yang sama pada daerah tersebut khususnya. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan tujuan menggambarkan realita sosial yang ada dengan menerapkan konsep�konsep teori yang telah ada dan menggunakannya sebagai analisis bisnis. Obyek penelitian dilakukan di Café Duduk-Duduk Aja. Dalam memperoleh informasi menggunakan teknik sampling in depth interview, dengan mengunakan 21 sampel meliputi 1 pemilik, 2 karyawan dan 18 konsumen. Dari penelitian yang dilakukan penulis di Café Duduk-Duduk Aja, maka didapatkan hasil berada di kuadran 1 (satu) yaitu dimana bisnis ini memiliki peluang dan kekuatan, untuk dapat menjalankan bisnisnya. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (growth oriented strategy). Berdasarkan rumusan strategi matrik SWOT dan perencanaan kombinasi strategi SWOT, maka hasil dari rumusan startegi matrik SWOT yang pertama adalah SO karena mempunyai nilai paling tinggi, kedua adalah WO, ketiga adalah ST, dan WT memiliki nilai paling rendah. Kata Kunci : Strategi Bisnis, Kualitatif, indepth interview, IFAS dan EFAS, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAndarini, SonjaNIDN0726036503UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 27 Jul 2022 07:13
Last Modified: 27 Jul 2022 07:13
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7713

Actions (login required)

View Item View Item