PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA, TEMPAT DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PADA BAGUS LAUNDRY DI SURABAYA

PUTERI CANTHYANITA, ALISMA (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA, TEMPAT DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PADA BAGUS LAUNDRY DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Other (COVER)
COVER.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (233kB) | Preview
[img] Other (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only until 15 July 2024.

Download (627kB)
[img] Other (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only until 15 July 2024.

Download (591kB)
[img] Other (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only until 15 July 2024.

Download (399kB)
[img] Other (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only until 15 July 2024.

Download (235kB)
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (544kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 15 July 2024.

Download (756kB)

Abstract

Perkembangan dunia usaha pada saat ini selalu diikuti dengan banyaknya bermunculan perusahaan swasta ataupun industri-industri baru, baik usaha perdagangan, jasa maupun bidang lainnya. Salah satu yang sedang berkembang pesat di Indonesia saat ini adalah laundry. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan pembelian jasa Bagus Laundry di Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa Bagus Laundry di Surabaya. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 97 responden. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik Non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, yaitu analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi, uji F dan uji t. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa nilai Fhitung sebesar 24.954 dari regresi linier berganda maka dapat diketahui bahwa secara simultan variabel bebas yang diteliti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Secara parsial menunjukkan bahwa kualitas layanan 0,434, harga 0,314 dan tempat 0,202 memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian, variabel promosi 0,043 tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Tingkat adjusted R Square (R2 ) sebesar 0,520. Variabel kualitas layanan memiliki pengaruh paling signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel promosi yang paling kecil berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Harga, Tempat, Promosi, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHidayat N, RusdiNIDN0824126101UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 18 Jul 2022 02:37
Last Modified: 18 Jul 2022 02:37
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7572

Actions (login required)

View Item View Item