ANALISIS RESEPSI GENERASI MILLENNIAL TERHADAP BUDAYA BERBAGI MELALUI TREN IKOY-IKOYAN (Video Denny Sumargo dengan Judul “Arief Muhammad dimusuhin artis gara-gara ikoy-ikoyan? kalian setuju sama ikoy-ikoyan?” di akun youtube curhat bang Denny Sumargo)

Sakti Nugroho, Abizard (2022) ANALISIS RESEPSI GENERASI MILLENNIAL TERHADAP BUDAYA BERBAGI MELALUI TREN IKOY-IKOYAN (Video Denny Sumargo dengan Judul “Arief Muhammad dimusuhin artis gara-gara ikoy-ikoyan? kalian setuju sama ikoy-ikoyan?” di akun youtube curhat bang Denny Sumargo). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
18043010168 - Cover.pdf

Download (730kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
1804301016 - BAB I.pdf

Download (371kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
18043010168 - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 28 June 2025.

Download (246kB)
[img] Text (BAB III)
18043010168 -BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 28 June 2025.

Download (86kB)
[img] Text (BAB IV)
18043010168 - Bab iv.pdf
Restricted to Registered users only until 28 June 2025.

Download (309kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
18043010168 - BAB V.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
18043010168 -Daftar Pustaka.pdf

Download (146kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
18043010168 - Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 28 June 2025.

Download (103kB)

Abstract

Generasi millennial merupakan generasi yang terlihat paling konsumtif dalam menerima perubahan gaya hidup, dimana generasi millennial hidup di pergantian milenium yang secara bersamaan era teknologi digital merasuk ke segala sendi-sendi kehidupan. Generasi millennial saat ini adalah yang berusia 15-34 tahun, kisaran usia yang sesuai dengan rata-rata umur mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi (19-34 tahun). Pada era yang canggih ini, banyak tren yang mudah sekali tumbuh dan menyebar di kalangan masyarakat terutama pengaruhnya pada generasi millennial. Salah satu tren yang paling terkenal dan menyebar di Indonesia adalah tren ikoy-ikoyan yang dipelopori oleh Arief Muhammad. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerimaan generasi Millenial terhadap video Denny Sumargo dengan Judul “Arief Muhammad dimusuhin artis gara-gara ikoy-ikoyan? Kalian setuju sama ikoy-ikoyan?” di akun Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan cara mengumpulkan data melalui indepth interview. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedelapan narasumber memiliki respon yang beragam, sehingga dapat diklasifikasikan dalam tiga posisi menurut teori Encoding-Decoding Stuart Hall. Informan 4, 5, 6, 7, dan 8 masuk pada Dominant-Hegemonic Position, informan 2 pada posisi Negotiated Position, dan informan 1 dan 2 termasuk Opposiotional Position. Penerimaan informan dipengaruhi oleh faktor pengetahuan dan gaya hidup.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPuspita, RirinNIDN0011048901UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Abizard Sakti Nugroho Eko Hariyanto
Date Deposited: 27 Jun 2022 07:41
Last Modified: 27 Jun 2022 07:41
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7235

Actions (login required)

View Item View Item