PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, UKURAN DEWAN KOMISARIS, DAN KEPEMILIKAN SAHAM TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSBILITY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016-2018

Dayanti, Vina Mulia (2020) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, UKURAN DEWAN KOMISARIS, DAN KEPEMILIKAN SAHAM TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSBILITY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016-2018. Other thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (798kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Bab I.pdf

Download (249kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] Text (BAB III)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
Bab V.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (144kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)

Abstract

Corporate social responsbility (CSR) adalah sebuah konsep yang dapat mendorong perusahaan untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi yang mengajak perusahaan melakukan bisnis transparan berdasarkan nilai etika dengan meningkatkan kualitas hidup tenaga kerja, komunitas lokal, serta masyarakat luas. Pengungkapan corporate social responsbility ini dilakukan agar perusahaan tidak hanya fokus terhadap aktivitas bisnisnya, akan tetapi perusahaan juga memperhatikan kehidupan sosial maupun lingkungan yang ada di sekitar perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, ukuran dewan komisaris, kepemilikan publik, dan kepemilikan asing terhadap pengungkapan corporate social responsbility. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Sampel penelitian ini dipilih menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang diperoleh sebanyak 201 yaitu 67 perusahaan dengan periode 3 tahun. Data penelitian ini merupakan data sekunder berupa laporan tahunan yang diperoleh dari website bursa efek indonesia. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsbility, profitabilitas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsbility, ukuran dewan komisaris tidak berpengaruh secara terhadap pengungkapan corporate social responsbility, kepemilikan publik tidak berpengaruh secara terhadap pengungkapan corporate social responsbility, dan kepemilikan asing tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsbility. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Ukuran Dewan Komisaris, Kepemilikan Publik, Kepemilikan Asing, dan Pengungkapan Corporate Social Responsbility.

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSURYANINGRUM, DIAH HARINIDN0714086503UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Accounting
Depositing User: Users 8 not found.
Date Deposited: 21 Nov 2020 12:29
Last Modified: 21 Nov 2020 12:29
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/717

Actions (login required)

View Item View Item