Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Pengguna Ojek Online Yang Dirugikan Akibat Pengemudi Go-Jek Yang Ditugaskan Dengan Pengemudi Pelaksana Tugas Di Lapangan Berdasarkan Uu No.8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen

Suhendrik, Suhendrik (2022) Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Pengguna Ojek Online Yang Dirugikan Akibat Pengemudi Go-Jek Yang Ditugaskan Dengan Pengemudi Pelaksana Tugas Di Lapangan Berdasarkan Uu No.8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text
18071010032_COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
18071010032_BAB I.pdf

Download (324kB) | Preview
[img] Text
18071010032_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 9 June 2024.

Download (171kB)
[img] Text
18071010032_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 9 June 2024.

Download (138kB)
[img] Text
18071010032_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img]
Preview
Text
18071010032_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] Text
18071010032_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 9 June 2024.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perusahaan aplikasi Gojek dalam memberikan dan menegakkan perlindungan hukum terhadap konsumen yang menggunakan aplikasi Gojek akan tetapi akun driver Gojek tidak sesuai dengan driver di lapangan dan dampak hukum dari transasksi jual-beli akun Gojek tersebut. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui studi pustaka dan wawancara, serta pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian yuridis normatif. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan pendekatan kualitatif. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pengenaan atau pemberian perlindungan hukum terhadap konsumen yang menggunakan aplikasi Gojek tetapi akun driver di dalam aplikasi Gojek tidak sesuai dengan driver di lapangan masih belum memberikan perlindungan hukum yang sesuai dengan pertauran perundang-undangan yang ada terhadap konsumen pengguna aplikasi Gojek. Namun, Perusahaan Gojek telah memberikan yang terbaik bagi konsumen yang mendapatkan akun driver yang tidak sesuai dengan driver yang dilapangan, tetapi masih terdapat kendala dalam memberikan perlindungan terbaik bagi konsumen. Kata Kunci: Perlindungan Hukum, Akibat Hukum, Preventif, Represif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMaharani M.T.V.M., SriNIDN0003087410runnei2014@gmail.com
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Departement of Law
Depositing User: Suhendrik Suhendrik
Date Deposited: 09 Jun 2022 07:46
Last Modified: 09 Jun 2022 07:46
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/6941

Actions (login required)

View Item View Item