EVALUASI KEBERHASILAN IMPLEMENTASI E-LEARNING MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 1 KOTA SURABAYA MENGGUNAKAN MODEL DELONE MCLEAN DAN TAM MODIFIKASI

Elviana, Elok (2022) EVALUASI KEBERHASILAN IMPLEMENTASI E-LEARNING MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 1 KOTA SURABAYA MENGGUNAKAN MODEL DELONE MCLEAN DAN TAM MODIFIKASI. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
18082010065_Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab1)
18082010065_Bab1.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (Bab2)
18082010065_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only until 8 June 2025.

Download (627kB)
[img] Text (Bab3)
18082010065_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only until 8 June 2025.

Download (541kB)
[img] Text (Bab4)
18082010065_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only until 8 June 2025.

Download (595kB)
[img]
Preview
Text (Bab5)
18082010065_Bab5.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar pustaka)
18082010065_Daftar_pustaka.pdf

Download (149kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
18082010065_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 8 June 2025.

Download (2MB)

Abstract

Dikarenakan pandemi COVID-19 yang mewajibkan kegiatan dilakukan dari rumah agar mencegah penyebaran virus COVID-19, begitu juga dengan MIN 1 Surabaya, karena kebijakan pemerintah selama pandemi dimana seluruh kegiatan harus diadakan daring, sehingga diadakan pembuatan e-learning MIN 1 surabaya untuk membantu kegiatan belajar online. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui faktor yang mempengaruhi keberhasilan implementasi sistem informasi e-learning MIN 1 Surabaya dari perspektif siswa. Penelitian ini menggunakan model Delone McLean dan TAM (Technology Acceptance Model), dengan 11 variabel yang digunakan yaitu Educational system quality, Service Quality, Information Quality, Technical System Quality, Learner Quality, Instructor Quality Perceived Satisfaction, Perceived Usefulness, System Use, Benefit. Kuesioner dalam penelitian disebarkan kepada 205 siswa kelas 4, 5, dan 6 sekolah MIN 1 Kota Surabaya, evaluasi pada penelitian ini menggunakan SEM-PLS. Kesimpulan bahwa perspektif pengguna yang ada pada penelitian ini adalah perceived satisfaction, perceived usefulness dan system use memiliki efek positif terhadap benefit pada pengguna e-learning. Faktor yang paling mempengaruhi benefit e-learning MIN1 Kota Surabaya dengan menggunakan model ISSM Delone Mclean dan TAM modifikasi adalah perceived usefulness dengan nilai path coefficient yang paling besar yaitu 0.449. Kata Kunci : ISSM, TAM, e-learning Madrasah MIN 1 Kota Surabaya, SEM-PLS

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDFaroqi, AsifNIDN0019058703asiffaroqi.si@upnjatim.ac.id
UNSPECIFIEDWulansari, AnitaNIDNanita.wulansari.sisfo@upnjatim.ac.id
Uncontrolled Keywords: ISSM, TAM, e-learning Madrasah MIN 1 Kota Surabaya, SEM-PLS
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems
Depositing User: Elok elviana
Date Deposited: 08 Jun 2022 06:50
Last Modified: 08 Jun 2022 06:50
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/6926

Actions (login required)

View Item View Item