PERENCANAAN STRATEGIS AGROINDUSTRI ONDE-ONDE SKALA KECIL DI UD.ARSHAINDO

Nevianti, Yesi Dwi (2022) PERENCANAAN STRATEGIS AGROINDUSTRI ONDE-ONDE SKALA KECIL DI UD.ARSHAINDO. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
1.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
2.pdf
Restricted to Registered users only until 10 February 2024.

Download (618kB)
[img] Text (BAB 3)
3.pdf
Restricted to Registered users only until 10 February 2024.

Download (462kB)
[img] Text (BAB 4)
4.pdf
Restricted to Registered users only until 10 November 2024.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
5.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.pdf

Download (141kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lam.pdf
Restricted to Registered users only until 10 February 2024.

Download (1MB)

Abstract

Onde-onde merupakan jajanan pasar yang popular di Indonesia khususnya kota Mojokerto sehingga disebut dengan kota onde-onde karena banyaknya agroindustri onde-onde yang terdapat di kota Mojokerto. UD. Arshaindo merupakan salah satu agroindustri onde-onde yang berdiri sejak 2013 di kota Mojokerto. Namun dalam mengembangkan usahanya UD. Arshaindo belum melakukan proses perencanaan strategi dengan baik dan pelaksanaan manajemennya kurang terstruktur sehingga keberhasilannya belum dapat diukur. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi, mengevaluasi dan menyusun perencanaan strategi UD. Arshaindo dan menentukan strategi yang harus diprioritaskan UD. Arshaindo. Data dan informasi dikumpulkan melalui observasi, wawancara, kuesioner dan kepustakaan. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif dengan SWOT dan AHP. Dengan metode ini, faktor-faktor yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman diidentifikasi dan kemudian dilakukan perbandingan berpasangan antar faktor-faktor didalam masing-masing kelompok SWOT dan antar kelompok SWOT. Hasil penelitian menunjukkan urutan intensitas yang paling dominan adalah kelompok kekuatan (0,618), peluang (0,626), kelemahan (0,382) dan ancaman (0,374). Strategi yang seharusnya diprioritaskan untuk mengembangkan UD. Arshaindo adalah strategi S-O (Strenghts – Opportunities) dengan nilai prioritas 0,5174 yaitu strategi memaksimalkan kapasitas produksi dan meningkatkan pemasaran. Kata Kunci: Perencanaan Strategi, Onde-Onde, SWOT, AHP

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSUDIYARTO, SUDIYARTONIDN0705016005UNSPECIFIED
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Departement of Agribusiness
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 10 Feb 2022 02:53
Last Modified: 10 Feb 2022 02:53
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/5203

Actions (login required)

View Item View Item