PEMILIHAN STRATEGI PEMASARAN DAN PREDIKSI PANGSA PASAR DENGAN MENGGUNAKAN METODE MARKOV CHAIN DAN ANALISIS SWOT (Studi Kasus:Restoran Kebab Jl. KH. Mas Mansyur Surabaya)

ROZIQIN, HUSNUR (2022) PEMILIHAN STRATEGI PEMASARAN DAN PREDIKSI PANGSA PASAR DENGAN MENGGUNAKAN METODE MARKOV CHAIN DAN ANALISIS SWOT (Studi Kasus:Restoran Kebab Jl. KH. Mas Mansyur Surabaya). Undergraduate thesis, UPN VETERAN JATIM.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab I kebab-converted.pdf

Download (133kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II kebab-converted.pdf
Restricted to Registered users only until 10 February 2024.

Download (328kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III kebab-converted.pdf
Restricted to Registered users only until 10 February 2024.

Download (135kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV insya allah-converted.pdf
Restricted to Registered users only until 10 February 2024.

Download (337kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V-converted.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka-converted.pdf

Download (66kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 10 February 2024.

Download (554kB)

Abstract

Pertumbuhan ekonomi dalam era globalisasi menuntut setiap perusahaan baik yang bergerak dalam bidang industri maupun jasa untuk mampu bersaing dengan perusahaan lainnya. Industri makanan ringan merupakan salah satu jenis industri yang memiliki potensi yang besar untuk berkembang. Kebab merupakan makanan dari daerah Timur Tengah dengan komposisi daging sapi, sayuran segar dan saus mayonaise istimewa yang diracik secara khusus dalam gulungan tortila. Usaha resto makanan Kebab Parata ini berada di Surabaya di sekitar Jl. KH. Mas Mansyur. Di Surabaya di sekitar Jl. KH. Mas Mansyur terdapat berbagai macam restoran seperti Deelish kebab, Kebab Layali, dan Aditiya Kebab. Dari banyaknya Restoran Kebab maka terjadi persaingan yang ketat untuk mengambil alih konsumen. Selain itu permasalahan yang dihadapi oleh Kebab Parata yaitu rendahnya pembeli yang disebabkan lahan parkir yang kurang memadai serta desain resto yang kurang menarik.. Dengan menggunakan metode Markov Chain dengan harapan untuk mengetahui probabilitas pangsa pasar serta mengetahui kondisi kemantapan pasar pada Restoran kebab Parata sehingga dapat menentukan strategi pemasaran yang harus dimainkan serta menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat dengan harapan pemilik restoran dapat mempertahankan dan meningkatkan volume penjualan sehingga mampu meraih pangsa pasar yang diinginkan. Hasil Pengolahan dan analisis baik dari metode rantai markov dan analisis SWOT besar prosentase pangsa pasar hingga mencapai kondisi equilibrium untuk masing-masing Restoran Kebab yang diperoleh yaitu Delish Kebab pada periode 22 sebesar 23.5%; Kebab Layali pada periode 24 sebesar 31%; Pararata Kebab pada periode 24 sebesar 20.5%; Kebaba Aditiya pada periode 22 sebesar 25%. Strategi yang harus diterapkan adalah menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan kekuatan jangka panjang dengan cara strategi diversifikasi. Kata Kunci: Kebab, Industri Makanan, Pangsa Pasar, Markov Chain, Strategi Pemasaran, Analisa SWOT

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorERNAWATI, DIRANIDN0702067802UNSPECIFIED
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55.4-60.8 Industrial engineering. Management engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Departement of Industrial Engineering
Depositing User: Sri Nur Azizah
Date Deposited: 15 Feb 2022 01:46
Last Modified: 15 Feb 2022 01:46
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/5201

Actions (login required)

View Item View Item