MODEL PEMILIHAN RUTE BUS JAYA UTAMA DAN BUS SUGENG RAHAYU DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBEBANAN BERTAHAP (STUDI KASUS: TERMINAL PURABAYA – TERMINAL TERBOYO)

ROKHIMI, FAUZAN (2022) MODEL PEMILIHAN RUTE BUS JAYA UTAMA DAN BUS SUGENG RAHAYU DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBEBANAN BERTAHAP (STUDI KASUS: TERMINAL PURABAYA – TERMINAL TERBOYO). Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.

[img] Text (COVER)
1453010027_COVER.pdf
Restricted to Registered users only until 19 January 2024.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
1453010027_BAB1.pdf
Restricted to Registered users only until 19 January 2024.

Download (226kB)
[img] Text (BAB 2)
1453010027_BAB2.pdf
Restricted to Registered users only until 19 January 2024.

Download (222kB)
[img] Text (BAB 3)
1453010027_BAB3.pdf
Restricted to Registered users only until 19 January 2024.

Download (152kB)
[img] Text (BAB 4)
1453010027_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only until 19 January 2024.

Download (261kB)
[img] Text (BAB 5)
1453010027_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only until 19 January 2024.

Download (100kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1453010027_DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 19 January 2024.

Download (114kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1453010027_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 19 January 2024.

Download (313kB)

Abstract

Pola interaksi yang terjadi antara Kota Surabaya dengan Kota Semarang tidak hanya terbatas pada faktor ekonomi saja tetapi lebih dari itu pola interaksi berlangsung dalam seluruh aspek kehidupan manusia seperti faktor pendidikan, kesehatan, sosial dan dan budaya. Masyarakat yang berada di luar wilayah Kota Semarang akan mencoba untuk memilih rute tercepat dan termurah dari beberapa rute yang menghubungkan antara zona asal menuju Kota Semarang. Penelitian ini dilakukan berdasarkan adanya hal yang mempengaruhi dalam pertimbangan proses pemilihan rute perjalanan dari Kota Surabaya menuju Kota Semarang yang menggunakan transportasi umum bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Peneliti menggunakan metode pembebanan bertahap dikarenakan metode ini dapat digunakan untuk mengetahui hubungan arus lalu lintas dengan waktu tempuh kendaraan bukan bergantung pada asumsi pelaku pengguna jalan dan ciri jaringan jalan. Dari hasil analisis regresi linear sederhana, diperoleh model hubungan arus - biaya pada rute A (Terminal Purabaya – Nganjuk – Ngawi – Solo – Ungaran – Terminal Terboyo) bentuk persamaannya adalah YA = 48,937 + 0,022X. Sedangkan model hubungan arus - biaya pada rute B (Terminal Purabaya – Gresik – Lamongan – Tuban – Rembang – Kudus – Terminal Terboyo) bentuk persamaannya adalah YB = 36,822 + 0,034X. Koefisien determinasi (R2) pada rute A diperoleh hasil 0,6 dan pada rute B diperoleh hasil 0,4. Hasil akhir dari pembebanan rute perjalanan dengan fraksi pembebanan seragam sebesar 5% diperoleh nilai konvergensi keseimbangan Wardrop sebesar 0,003. Kata Kunci: analisis regresi linear sederhana, metode pembebanan bertahap, pemilihan rute perjalan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNUGROHO, UTOMONIDN0717017501UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDIBNU, SCOLICHINNIDN0718097102UNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Departement of Civil Engineering
Depositing User: Mhs. FAUZAN ROKHIMI
Date Deposited: 19 Jan 2022 08:18
Last Modified: 19 Jan 2022 08:19
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/4574

Actions (login required)

View Item View Item