PEMBUATAN PERANGKAT LUNAK UNTUK MENGUKUR KEPUASAN PELANGGAN PADA UD. KING MOTOR SPORT DENGAN MENERAPKAN TEORI KOTLER DAN METODE SKORING PENDEKATAN SKALA LIKERT

PRAMUDI, ANANTYO SATRIA (2022) PEMBUATAN PERANGKAT LUNAK UNTUK MENGUKUR KEPUASAN PELANGGAN PADA UD. KING MOTOR SPORT DENGAN MENERAPKAN TEORI KOTLER DAN METODE SKORING PENDEKATAN SKALA LIKERT. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (656kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (149kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only until 19 January 2024.

Download (199kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only until 19 January 2024.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only until 19 January 2024.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (261kB) | Preview

Abstract

Pengukuran kepuasan pelanggan merupakan langkah yang dapat diambil untuk mencari sebab kehilangan pelanggan pada suatu perusahaan, pengukuran kepuasan pelanggan juga dapat digunakan untuk menganalisa kelebihan dan kekurangan perusahaan yang dirasakan oleh pelanggan sehingga perusahaan dapat melakukan tindak lanjut dari hal tersebut sehingga dapat mencegah hilangnya pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk membantu perusahaan dalam mengukur kepuasan pelanggannya agar perusahaan dapat melakukan tindak lanjut untuk menjadi lebih baik. Dalam penelitian ini teori Kotler digunakan untuk membuat perangkat lunak yang dapat mengukur kepuasan pelanggan dengan survey kepuasan pelanggan beserta kolom komentar, keluhan dan saran. Pada bagian survey pelanggan akan mengisi pertanyaan-pertanyaan yang ada dengan pilihan yang dapat dipilih berdasarkan tingkat kepuasannya dan hasilnya akan diproses menggunakan metode skoring pendekatan skala Likert. Hasil pengerjaan tugas akhir ini yaitu perangkat lunak yang dapat digunakan untuk mengukur kepuasan pelanggan yang dibangun dalam bentuk website dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan menggunakan database MySQL. Kesimpulan yang diperoleh dari pembuatan perangkat lunak ini adalah teori Kotler dan skoring pendekatan skala Likert merupakan dua metode yang dapat digabungkan untuk membangun sebuah perangkat lunak untuk mengukur kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDALIT, RONGGONIDN0708128403UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDMUNIR, M SYAHRUL MUNIRNIDNUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Computer Science
Depositing User: Sri Nur Azizah
Date Deposited: 20 Jan 2022 02:28
Last Modified: 20 Jan 2022 02:28
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/4530

Actions (login required)

View Item View Item