KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. H. MOH ANWAR KABUPATEN SUMENEP

AZIZAH, R.AJ WARDATUNNISA FIRDAUS (2021) KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. H. MOH ANWAR KABUPATEN SUMENEP. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf

Download (455kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only until 14 January 2023.

Download (396kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only until 14 January 2023.

Download (625kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only until 14 January 2023.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Dapus)
Dapus.pdf

Download (337kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 14 January 2023.

Download (937kB)

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada fenomena tentang jumlah data pasien rawat jalan di Rumah Sakit Dr. H Moh Anwar Kabupaten Sumenep yang menempati sebagai rumah sakit terbesar di Kabupaten Sumenep. Diketahui dalam pelayanan publik harus memiliki pelayanan terbaik kepada masyarakat agar memberikan kualitas pelayanan yang baik. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Lokasi penelitian di Rumah Sakit Dr. H Moh Anwar Kabupaten Sumenep. Penelitian ini diukur berdasarkan standar pelayana publik menurut Undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik yang terdapat 6 komponen yaitu tangible, reliability, responsiveness, compatnce, courtesy, credibility, security, communicatuion dan under standing the customer. Populasi penelitian dalam penelitian ini sebanyak 278. Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan kualitas pelayanan di RSUD Dr. H Moh Anwar Kabupaten Sumenep dari 9 variabel yaitu: 1) Kualitas pelayanan pasien di RSUD Dr. H Moh Anwar Kabupaten Sumenep mayoritas berada pada kategori sangat berkualitas. 2) Kualitas pelayanan pasien pada sub variabel Tangible mayoritas berkategori sangat berkualitas. 3) Kualitas pelayanan pasien pada sub variabel reliability mayoritas berkategori sangat berkualitas. 4) Kualitas pelayanan pasien pada sub variabel Responsiveness mayoritas berkategori berkualitas. 5) Kualitas pelayanan pasien pada sub variabel competence mayoritas berkategori sangat berkualitas. 6) Kualitas pelayanan pasien pada sub variabel courtesy mayoritas berkategori sangat berkualitas. 7) Kualitas pelayanan pasien pada sub variabel credibility mayoritas berkategori berkualitas. 8) Kualitas pelayanan pasien pada sub variabel security mayoritas berkategori kurang berkualitas. 9) Kualitas pelayanan pasien pada sub variabel communication mayoritas berkategori berkualitas. 10) Kualitas pelayanan pasien pada sub understanding the customer mayoritas berkategori kurang berkualitas. Kata Kunci : Pelayanan, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorWIBAWANI, SRINIDN0006046703UNSPECIFIED
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338-2112 Public administration
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Public Administration
Depositing User: Budiyono Budiyono
Date Deposited: 14 Jan 2022 04:18
Last Modified: 14 Jan 2022 04:18
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/4106

Actions (login required)

View Item View Item