PENGARUH PERSONAL SELLING, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT PENGGUNAAN APLIKASI JENIUS BANK BTPN

WARDIANI, RISNA AULIA (2022) PENGARUH PERSONAL SELLING, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT PENGGUNAAN APLIKASI JENIUS BANK BTPN. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Other (COVER)
Cover.PDF

Download (763kB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB 1)
1.PDF

Download (283kB) | Preview
[img] Other (BAB 2)
2..PDF
Restricted to Registered users only until 6 January 2024.

Download (242kB)
[img] Other (BAB 3)
3.PDF
Restricted to Registered users only until 6 January 2024.

Download (233kB)
[img] Other (BAB 4)
4.PDF
Restricted to Registered users only until 6 January 2024.

Download (308kB)
[img]
Preview
Other (BAB 5)
5.PDF

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF

Download (114kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
Lam.PDF
Restricted to Registered users only until 6 January 2024.

Download (339kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan internet yang pesat sangat berperan untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat dengan mobilitas tinggi khususnya di bidang finansial. Financial technology memfasilitasi proses transaksi keuangan salah satunya ialah dompet digital. Suatu dompet digital yang paling banyak dipakai yakni Jenius. Jenius merupakan aplikasi perbankan sekaligus e – wallet. Berdasarkan data Q2 iPrice tahun 2019, jenius berada di peringkat 5 pemakai aktif bulanan. Namun, di tahun 2020 menurun drastis diduga karena pengaruh personal selling, tanggapan dalam mudahnya pemakaian, serta kegunaan. Tujuan dari berlangsungnya penelitian ini ialah untuk mengawasi pengaruh yang diperoleh oleh personal selling, persepsi kemudahan penggunaan, serta manfaat pada minat pemakaian aplikasi Jenius. Populasi pada penelitian ini ialah yang orang mengetahui dan mengenal aplikasi Jenius. Metode non- probability sampling serta metode convenience sampling dipakai dalam sampel penelitian. Ada 65 responden, kemudian informasi yang terkumpul dari responden itu bisa dianalisis memakai Partial Least Squares (PLS). Penelitian ini menghasilkan bahwa masyarakat yang mengetahui Jenius akan terpengaruh dikarenakan personal selling, persepsi kemudahan menggunakan, dan persepsi manfaat. Kata kunci : Personal Selling, Persepsi kemudahan menggunakan, Persepsi manfaat, e – wallet.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPURWANTO, SUGENGNIDN0008016806UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 06 Jan 2022 03:34
Last Modified: 06 Jan 2022 03:34
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/3938

Actions (login required)

View Item View Item