PENGARUH PENGETAHUAN KEUANGAN, KEPERCAYAAN, PERILAKU KONSUMTIF TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG GENERASI Z KABUPATEN TULUNGAGUNG

FITRIASARI, RIMA (2022) PENGARUH PENGETAHUAN KEUANGAN, KEPERCAYAAN, PERILAKU KONSUMTIF TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG GENERASI Z KABUPATEN TULUNGAGUNG. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Other (COVER)
Cover.PDF

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB 1)
1.PDF

Download (443kB) | Preview
[img] Other (BAB 2)
2.PDF
Restricted to Registered users only until 6 January 2024.

Download (590kB)
[img] Other (BAB 3)
3.PDF
Restricted to Registered users only until 6 January 2024.

Download (657kB)
[img] Other (BAB 4)
4.PDF
Restricted to Registered users only until 6 January 2024.

Download (632kB)
[img]
Preview
Other (BAB 5)
5.PDF

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF

Download (292kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
LAm.PDF
Restricted to Registered users only until 6 January 2024.

Download (615kB)

Abstract

Perkembangan suatu negara dapat dilihat dari perkembangan ekonomi di suatu negara khususnya Indonesia, hal tersebut dapat dilihat dari jumlah dana yang dimiliki. Budaya menabung pada masyarakat Indonesia saat ini dikenal cukup rendah dibandingkan dengan negara asia lainnya. Hal tersebut tercermin dari rendahnya keinginan dalam menabung. Tabungan merupakan salah satu faktor yang penting dalam perekonomian dalam suatu negara, karena perekonomian akan kuar apabila negara tersebut memiliki tingkat tabungan yang tinggi. Tabungan digunakan untuk berjaga-jaga apabila dalam menghadapi sesuatu yang mungkin terjadi dimasa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh pengetahuan keuangan, kepercayaan, perilaku konsumtif terhadap keputusan menabung. Populasi pada penelitian ini adalah generasi Z Kabupaten Tulungagung. Teknik penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin. Sampel yang digunakan pada penelitian sebanyak 100 orang atau responden. Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer yang merupakan data dari hasil kuesioner dari jawaban 100 responden. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Dari hasil penelitian menyatakan bahwa pengetahuan keuangan, kepercayaan, dan perilaku konsumtif memiliki pengaruh positif signifikan dalam keputusan menabung. Kata Kunci : Pengetahuan Keuangan, Kepercayaan, Perilaku Konsumtif, Keputusan Menabung

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPURWANTO, EKONIDN0029035907UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549 Personnel Management. Employment Management
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 06 Jan 2022 03:13
Last Modified: 06 Jan 2022 03:13
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/3937

Actions (login required)

View Item View Item