ANALISIS PENGUKURAN KINERJA DENGAN PENDEKATAN METODE METODE BALANCED SCORECARD DAN ANALISIS SOAR PADA DIVISI PELAYANAN DI CV. HUNI RAYA GROUP PASURUAN

AL HUDA, MUHAMMAD ALVIN (2021) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA DENGAN PENDEKATAN METODE METODE BALANCED SCORECARD DAN ANALISIS SOAR PADA DIVISI PELAYANAN DI CV. HUNI RAYA GROUP PASURUAN. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
1.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
2.pdf
Restricted to Registered users only until 17 November 2023.

Download (309kB)
[img] Text (BAB 3)
3.pdf
Restricted to Registered users only until 17 November 2023.

Download (130kB)
[img] Text (BAB 4)
4.pdf
Restricted to Registered users only until 17 November 2023.

Download (199kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
5.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.pdf

Download (67kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 17 November 2023.

Download (153kB)

Abstract

Dalam menjalankan bisnis ini CV. XYZ ingin mengoptimalkan semua peluang yang dapat mengembangkan usaha bisnis ini. Dikarenakan prioritas 2 adalah pelanggan maka CV. XYZ berupaya memenuhi ekspektasi pelanggan sebaik mungkin. Hal tersebut membuat pelanggan mengharapkan pelayanan yang terbaik saat sedang melakukan wisata. Termasuk menginginkan kegiatan yang dilakukan diabadikan dalam suatu foto atau video dokumentasi kegiatan. Hal tersebut menjadi permasalahan dalam CV. XYZ. Dikarenakan belum adanya fasilitas dokumentasi pada Paket wisata yang ditawarkan CV. XYZ. Dengan adanya permasalahan tersebut, maka peneliti menerapkan metode Balanced Scorecard dan analisis SOAR dalam upaya mencari solusi untuk permasalahan tersebut. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan metode Balanced Scorecard dapat disimpulkan bahwa pada Pada Prespektif Keuangan nilai skor terbobot adalah 2,555 yang mengindikasikan kinerja karyawan pada perspektif keuangan adalah kurang. Pada Prespektif Pelanggan skor terbobot adalah 2,862 yang mengindikasikan kinerja karyawan pada perspektif pelanggan adalah sedang. Pada Prespektif Bisnis dan Proses Internal nilai skor terbobot adalah 2,709 yang mengindikasikan kinerja karyawan pada perspektif proses bisnis internal adalah sedang. Pada Perspektif Pelatihan dan pengembangan skor terbobot adalah 3,53 yang mengindikasikan kinerja karyawan pada perspektif Pelatihan dan pengembangan adalah baik. Dari analisis SOAR dapat diketahui bahwa CV. XYZ harus melakukan kerjasama dengan pihak luar agar fasilitas dokumentasi dapat terpenuhi. Kata Kunci: Kinerja, Kualitas Produktivitas, Balance Scorecard, Analisis SOAR.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHANDOYO, HANDOYONIDN0009025705UNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5105 Computer Network
Divisions: Faculty of Engineering > Departement of Industrial Engineering
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 17 Nov 2021 03:30
Last Modified: 17 Nov 2021 03:31
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/3250

Actions (login required)

View Item View Item