PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN ATAS PENERIMAAN AIR KERUH DI PDAM DELTA TIRTA KABUPTEN SIDOARJO

Annafi, Sekar Arum (2021) PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN ATAS PENERIMAAN AIR KERUH DI PDAM DELTA TIRTA KABUPTEN SIDOARJO. Other thesis, UPN Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (710kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
1.pdf

Download (285kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
2.pdf
Restricted to Registered users only until 4 October 2023.

Download (140kB)
[img] Text (BAB 3)
3.pdf
Restricted to Registered users only until 4 October 2023.

Download (41kB)
[img]
Preview
Text (BAB 4)
4.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.pdf

Download (158kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 4 October 2023.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk penyelesaian sengketa konsumen atas penerimaan air keruh yang di lakukan oleh pihak PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode empiris yang merupakan penelitian yang penulis lakukan ini berdasarkan dengan fakta-fakta yang berada dilapangan, peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan kasus yang dilanggar dan belum dipenuhi dan kasus tersebut penyelesaian sengketa konsumen atas penerimaan air keruh di PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo. Sumber bahan yang diperoleh berasal dari literatur buku, peraturan perundang-undangan, dan wawancara dengan pihak yang berkaitan untuk menjawab segala pertanyaan dalam pemenuhan penyusunan penelitian. Melihat hasil dari wawancara serta data yang didukung maka dapat disimpulkan bahwasanya penyelesaian sengketa konsumen atas penerimaan air keruh PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo terdapat 66 sengketa pengaduan pelanggan yang belum ditindaklanjuti yang menimbulkan beberapa bentuk kendala. Meski terdapat kendala pihak PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo tetap harus berupaya dengan semaksimal mungkin dalam menyelesaikan kendala-kendala tersebut, karena sejalan juga dengan misi dari PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo yang merupakan perusahaan daerah dalam bidang jasa maka kepuasan pelanggan menjadi yang utama dan kewajiban PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo memberikan pelayanan yang baik secara maksimal kepada pelanggan. Kata Kunci : Penyelesaian Sengketa, Air Keruh, PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDIndawati, YanaNIDN 0726017903UNSPECIFIED
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Departement of Law
Depositing User: Amalia Hani
Date Deposited: 04 Oct 2021 02:21
Last Modified: 04 Oct 2021 02:21
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2706

Actions (login required)

View Item View Item