PENGARUH INDIKATOR ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) TERHADAP BUYING DECISION MELALUI TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Pengguna Shopee Di Surabaya

SARI, AMITA APRILIA (2021) PENGARUH INDIKATOR ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) TERHADAP BUYING DECISION MELALUI TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Pengguna Shopee Di Surabaya. Other thesis, UPN Jawa Timur.

[img]
Preview
Other (cover)
Cover.PDF

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB I)
1.PDF

Download (514kB) | Preview
[img] Other (BAB II)
2..PDF
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Other (BAB III)
3.PDF
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Other (BAB IV)
4.PDF
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img]
Preview
Other (BAB V)
5.PDF

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF

Download (188kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
Lam.PDF
Restricted to Registered users only

Download (536kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh indikator electronic word of mouth terhadap buying decision melalui peran mediasi trust. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen pengguna Shopee yang berada di Kota Surabaya. Pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner terhadap 100 sampel dengan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel intensity (X1) terhadap trust (Y) memiliki t-statistik 2,456 > 1,96 sedangkan nilai path coefficient 0,195 dan p-value 0,014, maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Variabel content (X2) terhadap trust (Y) memiliki t-statistik 3,351 > 1,96 sedangkan path coefficient 0,369 dan p-value 0,000, maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Variabel trust (Y) terhadap buying decision (Z) memiliki t-statistik 12,647 > 1,96 sedangkan path coefficient 0,656 dan p-value 0,631, maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Variabel trust (Y) memediasi intensity (X1) terhadap buying decision (Z) memiliki t-statistik 2,456 > 1,96 sedangkan nilai path coefficient 0,195 dan p-value 0,014 maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. . Variabel trust (Y) memediasi content (X2) terhadap buying decision (Z) memiliki t-statistik 3,207 > 1,96 sedangkan nilai path coefficient 0,242 dan p-value 0,630 maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Kata Kunci : Indikator Electronic Word Of Mouth, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Intensitas dan Konten

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDAZIZAH, NURULNIDN0001059107UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Amalia Hani
Date Deposited: 23 Aug 2021 02:56
Last Modified: 23 Aug 2021 02:56
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2465

Actions (login required)

View Item View Item