STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA KEDAI SEBLAK MINGUNS (Studi Kasus di Kabupaten Tuban, Jawa Timur)

OKTAVIA, ADELIA YOVITA NUR (2021) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA KEDAI SEBLAK MINGUNS (Studi Kasus di Kabupaten Tuban, Jawa Timur). Other thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (BAB I)
1.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (657kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text (BAB III)
3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (BAB IV)
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
5.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAPUS)
Dapus.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)

Abstract

ABSTRAKSI STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA KEDAI SEBLAK MINGUNS (Studi Kasus di Tuban, Jawa Timur) Adelia Yovita Nur Oktavia Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur Adeliayovita21@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran apa yang diterapkan oleh Kedai Seblak Minguns dalam meningkatkan volumen penjualannya. Metode penentuan sampel dilakukan secara purposive dengan menganalisis strategi bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, Physical Evidence,process ) yang telah diterapkan. Penelitian ini selain dianalisis menggunakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif juga menggunakan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat). Analisis SWOT digunakan untuk mengevaluasi seberapa besar kekuatan dan kelemahan yang dimiliki lingkungan internal perusahaan maupun peluang dan ancaman di lingkungan eksternal perusahaan. Dengan analisis SWOT akan dapat menghasilkan adanya beberapa alternatif strategi dalam pengambilan keputusan yang baik untuk dijalankan. Hasil penelitian ini menunjukan kedai seblak Minguns memiliki kekuatan (Strength) internal sebesar 1,86, kelemahan (Weakness) 0,96, peluang (Opportunity) 1,38, dan ancaman (Threat) 1,47. Maka dalam diagram analisis SWOT kedai seblak Minguns berada pada posisi kuadran 2 (dua) yang mendukung strategi diversifikasi dengan mengoptimalkan kekuatan untuk mengatasi ancaman yang dimiliki.konsumen. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Volume Penjualan, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDNIRAWATI, LIANIDN0024096004UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Amalia Hani
Date Deposited: 21 Aug 2021 11:30
Last Modified: 21 Aug 2021 11:30
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2459

Actions (login required)

View Item View Item