PROBABILITAS KONSUMEN MEMBELI RAKET LI-NING TERHADAP PESAING RAKET YONEX BERDASARKAN ASPEK CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK (Studi pada Toko Raket Murah Surabaya)

NADYA, MAULITA (2021) PROBABILITAS KONSUMEN MEMBELI RAKET LI-NING TERHADAP PESAING RAKET YONEX BERDASARKAN ASPEK CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK (Studi pada Toko Raket Murah Surabaya). Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Other (COVER)
Cover.PDF

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB 1)
1.PDF

Download (684kB) | Preview
[img] Other (BAB 2)
2.PDF
Restricted to Registered users only

Download (846kB)
[img] Other (BAB 3)
3.PDF
Restricted to Registered users only

Download (732kB)
[img] Other (BAB 4)
4.PDF
Restricted to Registered users only

Download (772kB)
[img]
Preview
Other (BAB 5)
5.PDF

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapu8s.PDF

Download (612kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
Lam.PDF
Restricted to Registered users only

Download (855kB)

Abstract

Probabiltas adalah suatu ukuran tentang kemungkinan suatu peristiwa akan terjadi dimasa yang akan datang. Kondisi pertumbuhan bisnis saat ini cukup tinggi, dapat dilihat dari berdirinya perusahaan-perusahaan dengan produk sejenis yang akan dijadikan sebagai pesaing, sehingga akan menimbulkan terjadinya persaingan dalam merebut pangsa pasar dan konsumen. Li-Ning dan Yonex merupakan merek raket yang cukup terkenal kalangan pecinta olahraga Bulutangkis, produk raket sejenis tersebut hanya dibedakan dari label atau merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui probabilitas marjinal raket Li-Ning dan raket Yonex, probabilitas bersama raket Li-Ning dan raket Yonex dan probabilitas bersyarat raket Li-Ning terhadap pesaing raket Yonex berdasarkan aspek citra merek, harga dan kualitas produk. Jenis metode penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli raket Li-Ning dan raket Yonex di Toko Raket Murah Surabaya dan sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Dengan menggunakan teknik penarikan sampel yaitu sampling kuota dan sampling purposive. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisa probabilitas. Jika ditinjau dari hasil probabilitas marjinal, disimpulkan bahwa probabilitas tertinggi adalah probabilitas konsumen membeli raket Li-Ning dan raket Yonex karena kualitas produk yaitu sebesar 0,80. Jika ditinjau dari probabilitas bersama konsumen raket Li-Ning disimpulkan bahwa porbabilitas tertinggi adalah probabilitas konsumen yang membeli raket Li-Ning karena kualitas produk yaitu sebesar 0,96. Sedangkan konsumen raket Yonex, disimpulkan bahwa probabilitas tertinggi adalah probabilitas yang membeli raket Yonex karena citra merek yaitu sebesar 0,74. Jika ditinjau dari probabilitas bersyarat, disimpulkan bahwa probabilitas tertinggi adalah probabilitas raket Li-Ning terhadap pesaing raket Yonex karena kualitas produk yaitu sebesar 0,96. Kata Kunci : Probabilitas, citra merek, harga, kualitas produk, keputusan konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSULISTYAWWATI, LISANIDN0723025802UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 12 Aug 2021 12:36
Last Modified: 12 Aug 2021 12:36
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2404

Actions (login required)

View Item View Item