ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DI PIT-STOP KOPI KIG

ABDIRRAHMAN, AGUS WAHYU (2021) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DI PIT-STOP KOPI KIG. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Other (COVER)
Cover.PDF

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB 1)
1.PDF

Download (309kB) | Preview
[img] Other (BAB 2)
2.PDF
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Other (BAB 3)
3.PDF
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Other (BAB 4)
4.PDF
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img]
Preview
Other (BAB 5)
5.PDF

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF

Download (401kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
LAm.PDF
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pit-Stop Kopi merupakan salah satu pelaku usaha di Bidang Warung kopi di kawasan Kota Gresik yang mengarah ke semua kalangan dengan harga yang sangat mudah dijangkau oleh setiap lapisan masyarakat. Di Pit-Stop Kopi KIG belum pernah dilakukan pengukuran tingkat kepuasan pelanggan sebelumnya. Dan permasalahan eksternal yang dihadapi saat ini adalah maraknya bermunculan pesaing dengan konsep sejenis. Berdasarkan permasalahan, metode yang digunakan adalah Customer Satisfaction Index (CSI) dan SWOT. Metode CSI digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan sedangkan SWOT digunakan untuk merumuskan strategi pemasaran yang akan di terapkan perusahaan. Hasil penelitian yang dilakukan menggunakan metode CSI terhadap lima dimensi kualitas pelayanan menunjukkan angka 74,20% atau 0,7420. Angka tersebut menujukkan bahwa pelanggan sudah merasa puas dengan pelayanan yang telah dibelikan oleh Pit-Stop Kopi KIG. Dari hasil analisa SWOT didapatkan strategi ST (Strength dan Threats) yang berisikan strategi meningkatkan promosi, pembacaan tren atau fenomena, mengamati langkah pemasaran pesaing, dan meningkatkan cita rasa khas. Kata kunci: Kepuasan Pelanggan, Metode Customer Satisfaction Index, Metode SWOT, Strategi Pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSUMIATI, SUMIATINIDN0713126001UNSPECIFIED
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Departement of Industrial Engineering
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 04 Aug 2021 05:05
Last Modified: 04 Aug 2021 05:05
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2378

Actions (login required)

View Item View Item