EFEKTIVITAS PELAYANAN SURAT IZIN USAHA PERDAGANGAN MELALUI SURABAYA SINGLE WINDOW DI UNIT PELAYANAN TERPADU SATU ATAP SURABAYA PUSAT KOTA SURABAYA

Putra, Sandika Bayu Anggara (2018) EFEKTIVITAS PELAYANAN SURAT IZIN USAHA PERDAGANGAN MELALUI SURABAYA SINGLE WINDOW DI UNIT PELAYANAN TERPADU SATU ATAP SURABAYA PUSAT KOTA SURABAYA. Other thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text
coveer.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (497kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFPUS.pdf

Download (408kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAKSI SANDIKA BAYU ANGGARA PUTRA, EFEKTIVITAS PELAYANAN SURAT IZIN USAHA PERDAGANGAN MELALUI SURABAYA SINGLE WINDOWS DI UNIT PELAYANAN TERPADU SATU ATAP KOTA SURABAYA Penelitian ini didasarkan pada fenomena tentang surat izin usaha perdagangan yang dalam pelaksanaannya melalui prosedur yang masih manual dan membuat pemohon mengantri lama sehingga Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap Kota Surabaya memberikan inovasi pelayanan yaitu pengurusan Surat Izin Usaha Perdagangan melalui Surabaya Single Windows kepada masyarakat Kota Surabaya yang tujuannya agar masyarakat lebih menghemat waktu, tenaga, dan biaya karena dalam program ini memberikan pelayanan 2 (dua) kepengurusan menjadi 1 (satu) sekaligus, guna menghasilkan pelayanan yang efektif. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Lokasi penelitian berada di Unit Pelayanan Terpadu Satu Kota Surabaya. Fokus penelitian ini berdasarkan pada Ukuran Efektivitas Pelayanan menurut Sondang (1986:151) dalam hal ini ada 3 sasaran kajian, yaitu: 1. Faktor Waktu, 2. Faktor Kecermatan, 3. Faktor Gaya Pemberian Layanan .Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu, 1) Faktor Waktu, mampu menyederhanakan waktu membuat pekerjaan yang semakin luas dan berkembang, 2) Faktor Kecermatan, pemohon memperoleh ketanggapan oleh petugas sehingga pemohon tidak menunggu lama, 3) Faktor Gaya Pemberian Layanan, sikap petugas dan layanan petugas sudah memenuhi standar petugas untuk salam ,senyum, sapa. Kata Kunci :Efektivitas, Pelayanan, Surat Izin Usaha Perdagangan

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDHERTATI, DIANA0003016609UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Public Administration
Depositing User: Amalia Hani
Date Deposited: 24 Jun 2021 05:20
Last Modified: 12 Jul 2021 04:22
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2177

Actions (login required)

View Item View Item