PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN BRAND AWARENESS TERHADAP BRAND EQUITY ERHA CLINIC CENTER SURABAYA

Monita, Trisha (2021) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN BRAND AWARENESS TERHADAP BRAND EQUITY ERHA CLINIC CENTER SURABAYA. Other thesis, UPN "VETERAN" JATIM.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (287kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[img] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (613kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
Bab V.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Dapus)
Dapus.pdf

Download (123kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB)

Abstract

Brand equity merupakan aset yang strategis bagi perusahaan karena sebagai ciri khas, mengandung simbol, makna yang membantu perusahaan dalam mengurangi biaya promosi, dan menarik konsumen baru berdasarkan kesan yang ditanamkan pada konsumen. Data penjualan Erha Clinic Center Surabaya menunjukan mengalami penurunan dari tahun 2017 – 2019, hal ini menjadi permasalahan yang serius bagi keberlangsungan bisnis Erha Clinic dengan kondisi persaingan ketat antar bisnis klinik kecantikan yang bermunculan di Surabaya. Penurunan penjualan tersebut mengindikasikan lemahnya brand equity Erha Clinic Center Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara Media Sosial terhadap Brand Equity dan untuk mengetahui pengaruh antara Brand Awareness terhadap Brand Equity Erha Clinic Center Surabaya Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan Erha Clinic di Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan kriteria tertentu. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode PLS Berdasarkan hasil pengujian,ditemukan bahwa Social Media memberikan kontribusi terhadap Brand Equity dan Brand Awareness memberikan kontribusi terhadap Brand Equity. Kata Kunci : Media Sosial, Brand Awareness dan Brand Equity

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSusilowati, LukyNIDN0717025601UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Budiyono Budiyono
Date Deposited: 16 Feb 2021 05:52
Last Modified: 18 Feb 2021 03:43
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/1359

Actions (login required)

View Item View Item