Integrasi Media Below The Line Untuk Edukasi Covid-19 Di Desa Sidorukun, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik

Achmad, Zainal Abidin and Tranggono, Didiek and Alamiyah, Syifa Syarifah (2021) Integrasi Media Below The Line Untuk Edukasi Covid-19 Di Desa Sidorukun, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik. LPPM UPN Veteran Jawa Timur, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (Modul Pengabdian Masyarakat)
MODUL Abdimas Integrasi Media Below the Line Sidorukun, Zainal, Didiek, Syifa (2021).pdf - Other

Download (1MB) | Preview

Abstract

Oleh karena dibuatlah modul ini untuk menunjukkan kegiatan kreatif untuk masyarakat, terutama warga Desa Sidorukun, Kabupaten Gresik. Modul merupakan bahan belajar yang dirancang secara sistematik berdasarkan kurikulum tertentu dan dikemas dalam bentuk satuan pembelajaran terkecil yang memungkinkan untuk dipelajari secara mandiri dalam waktu tertentu. Modul ini berisi rangkaian kegiatan yang telah dikerjakan meliputi membuat desain banner dan video animasi tentang protokol kesehatan. Latar belakang kami membuat banner dan video animasi karena setelah dilakukan survei, masih banyak warga Desa Sidorukun yang belum mematuhi protokol kesehatan. Hal ini cukup mengkhawatirkan, karena penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gresik termasuk dalam kategori yang cukup tinggi dan menyebar dengan sangat cepat. Divisi Kreatif ingin membuat sesuatu yang bisa menjadi pengingat para warga untuk tetap disiplin dalam masa pandemi ini. Selain membuat banner dan video animasi, kegiatannya adalah membuat sosial media seperti Instagram dan Youtube, dan mengaturnya secara baik dan kreatif sebagai penyalur informasi dan pengetahan untuk masyarakat Desa Sidorukun.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Zainal Abidin Achmad
Date Deposited: 27 Apr 2023 14:51
Last Modified: 27 Apr 2023 14:51
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/13103

Actions (login required)

View Item View Item