PENGARUH KOREAN WAVE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE SERTA PENGARUHNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA (Studi Kasus Pada Penggemar BTS-ARMY Gen Z)

Al Irsyad, Wahdhaniyah Auliya Choirunnisa (2023) PENGARUH KOREAN WAVE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE SERTA PENGARUHNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA (Studi Kasus Pada Penggemar BTS-ARMY Gen Z). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf

Download (871kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 13 April 2025.

Download (754kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 13 April 2025.

Download (684kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 13 April 2025.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB V.pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (565kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
Lampiran Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only until 13 April 2025.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini fokus pada fenomena korean wave yang berkembang pesat di Indonesia sejak tahun 2019 dengan artis dan figur publik asal Korea Selatan tengah memiliki pasar besar dengan trafik yang tinggi. Bertujuan untuk mengetahui dampak brand ambassador dan korean wave terhadap brand image serta pengaruhnya pada keputusan pembelian di Tokopedia dengan BTS sebagai brand ambassador. Penelitian ini melibatkan 85 orang responden yang tergabung dalam komunitas ARMY Surabaya menggunakan kuesioner penelitian. Pengukuran menggunakan Partial Least Square (Smart PLS 4.0) menggunakan skala yang telah ditetapkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa korean wave dan brand ambassador dapat memengaruhi brand image secara positif. Kemudian brand image juga mampu memediasi antara korean wave dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFitriyah, ZumrotulNIDN0718128001zfitriyah.up@gmail.com
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Wahdhaniyah Irsyad
Date Deposited: 13 Apr 2023 07:05
Last Modified: 13 Apr 2023 07:05
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/12971

Actions (login required)

View Item View Item