PENGARUH E-COMMERCE TERHADAP DAYA SAING UMKM DENGAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DI KECAMATAN PAMULANG KOTA TANGERANG SELATAN

Abdali, althaf syah (2023) PENGARUH E-COMMERCE TERHADAP DAYA SAING UMKM DENGAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DI KECAMATAN PAMULANG KOTA TANGERANG SELATAN. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
19013010173_cover.pdf

Download (727kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
19013010173_BAB 1.pdf

Download (177kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
19013010173_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only until 13 April 2025.

Download (267kB)
[img] Text (Bab 3)
19013010173_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only until 13 April 2025.

Download (160kB)
[img] Text (Bab 4)
19013010173_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only until 13 April 2025.

Download (321kB)
[img]
Preview
Text (Bab 5)
19013010173_BAB 5.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
19013010173_Daftar Pustaka.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
19013010173_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 13 April 2025.

Download (806kB)

Abstract

Dalam penelitian ini, bertujuan mengetahui pengaruh E-commerce terhadap daya saing UMKM di kecamatan Pamulang dengan Technology acceptance model (TAM) sebagai tolak ukur penerimaan teknologi yang mempengaruhi daya saing UMKM. Pengaruh E-commerce dianalisis dengan beberapa aspek Technology Acceptance Model yaitu kemampuan menggunakan komputer (X1), Aspek kemanfaatan (X2), Aspek kemudahan (X3), Aspek Niat untuk menggunakan E-commerce (X4), dan Aspek penggunaan sebenarnya (X5). Teknik analisa data diawali dengan penyusunan data, tabulasi data dan terakhir tahap pengujian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan Nilai (R2) sebesar 86,5% menunjukan bahwa variabel (X1) – (X5) berpengaruh terhadap dasa saing UMKM dan 13,5% adalah faktor lain. Hasil akhir dari penelitian ini menunjukan bahwa E-Commerce berpengaruh terhadap daya saing UMKM. Kata kunci: Daya saing UMKM, E-Commerce, Technology Acceptance Model

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorWidayantie, Tituk DiahNIDN6038219tituk.widajantie.ak@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economics
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Accounting
Depositing User: Althaf Syah Abdali
Date Deposited: 13 Apr 2023 04:30
Last Modified: 13 Apr 2023 04:30
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/12957

Actions (login required)

View Item View Item