PERANCANGAN APLIKASI MARKETPLACE PENJUALAN BATIK KLAMPAR BERBASIS ANDROID

PRIYAMBODO, MIFTAKHUL (2020) PERANCANGAN APLIKASI MARKETPLACE PENJUALAN BATIK KLAMPAR BERBASIS ANDROID. Other thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Bab I)
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
Bab 1.pdf

Download (648kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (Bab III)
Bab 3.pdf

Download (544kB) | Preview
[img] Text (Bab IV)
Bab 4..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (Bab VI)
Bab 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Bab VI)
Bab 7.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka.pdf

Download (436kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Produk UKM batik Klampar dapat dikembangkan tidak hanya dari segi permodalan saja, tetapi penerapan strategi pemasaran secara online menjadi hal yang lebih urgent. Karena dengan adanya strategi pemasaran yang tepat dan efektif, batik Klampar ini mampu menguasai pasar bebas dan bersaing dengan batik lain. Dari permasalahan tersebutlah perancangan Aplikasi Marketplace khusus batik Klampar ini didirikan dengan tujuan sebagai pemasaran produk melalui Marketplace yang dapat diakses dengan mudah. Permasalahan yang dihadapi secara umum adalah Batik Klampar belum dikenal secara jangkauan luas. Permasalahan yang paling krusial adalah para pecinta Batik dari luar daerah Madura yang ingi membeli batik Klampar Pamekasan ini mulai sangat berkurang peminatnya, dikarenakan para audiens menganggap untuk membeli batik ini sangatlah membuang – buang waktu karena lokasi yang dituju sangatlah jauh dan beberapa ukm tidak menyediakan seperti layanan pengirim ke luar daerah. Sehingga para pembeli yang ingin datang ke Pamekasan sajalah mampu mendapat batik Klampar ini. Perancangan Aplikasi Marketplace ini bertujuan agar para audiens khusunya luar daerah Madura dapat membeli produk batik ini tidak usah jauh – jauh datang ke Madura untuk mencari info atau membeli produk Batik Klampar dengan adanya Aplikasi yang diakses secara online ini dapat mempermudah para audiens dan batik dapat dikirim melalui pelayanan pengiriman secara remsi dapat menghemat waktu bagi audiens. Kata Kunci : Pemasaran, Aplikasi Marketplace, Batik Klampar, Marketplace

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorWIBISONO, ARYO BAYUNIDN0704128304UNSPECIFIED
Thesis advisorARTANTO, APHIEF TRINIDN0709068407UNSPECIFIED
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5105.882 Internet
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Departement of Visual Communication Design
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 05 Jan 2021 07:37
Last Modified: 05 Jan 2021 07:37
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/1171

Actions (login required)

View Item View Item