Strategi Komunikasi Pemblejaran Guru Dalam Memotivasi Belajar Siswa (Strategi Komunikasi Pemblejaran Guru Dalam Memotivasi Belajar Siswa di SMA Negeri 5 Surabaya Setelah Diterapkannya Kebijakan Zonasi)

Arbi, Nina Noviani (2022) Strategi Komunikasi Pemblejaran Guru Dalam Memotivasi Belajar Siswa (Strategi Komunikasi Pemblejaran Guru Dalam Memotivasi Belajar Siswa di SMA Negeri 5 Surabaya Setelah Diterapkannya Kebijakan Zonasi). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text
1643010027.-COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1643010027.-BAB I.pdf

Download (143kB) | Preview
[img] Text
1643010027.-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 18 January 2025.

Download (184kB)
[img] Text
1643010027.-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 18 January 2025.

Download (65kB)
[img] Text
1643010027.-BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 18 January 2025.

Download (234kB)
[img]
Preview
Text
1643010027.-BAB V.pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1643010027.-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB) | Preview
[img] Text
1643010027.-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 18 January 2025.

Download (556kB)

Abstract

Diterapkannya kebijakan zonasi menimbulkan berbagai perubahan di sekolah. Peneliti memilih guru tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai informan penelitian karena penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana strategi komunikasi atau cara komunikasi seperti apa yang diterapkan oleh guru di SMA Negeri 5 Surabaya dalam memotivasi belajar siswa setelah diterapkannya kebijakan zonasi. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan wawancara secara mendalam (in-depth interview) dengan para informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi perubahan yang signifikan dalam kemampuan belajar siswa yang semula homogen menjadi heterogen. Sehingga, strategi komunikasi pembelajaran yang diterapkan para guru disesuaikan dengan pencapaian belajar siswa masing-masing dan menciptakan sistem belajar yang bervariasi. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pembelajaran, Kebijakan Zonasi, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDARBI, NINA NOVIANINIDN0707096303UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: NINA NOVIANI ARBI
Date Deposited: 18 Jan 2023 05:00
Last Modified: 18 Jan 2023 05:00
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/11138

Actions (login required)

View Item View Item