PENGARUH WORD OF MOUTH DAN VIRAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI PADA E-COMMERCE SHOPEE DI KECAMATAN GEDANGAN SIDOARJO

Ardan, Sinan (2023) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN VIRAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI PADA E-COMMERCE SHOPEE DI KECAMATAN GEDANGAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
17012010190_cover.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
17012010190_Bab1.pdf

Download (229kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
17012010190_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only until 16 January 2026.

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
17012010190_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only until 16 January 2026.

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
17012010190_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only until 16 January 2026.

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
17012010190_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only until 16 January 2026.

Download (9kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
17012010190_Daftar_pustaka.pdf
Restricted to Registered users only until 16 January 2026.

Download (144kB) | Request a copy
[img] Text (Lampiran)
17012010190_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 16 January 2026.

Download (451kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Pengguna Shopee, khususnya di Kecamatan Gedangan Sidoarjo. Akhir-akhir ini mengalami permasalahan yaitu maraknya oknum yang melakukan fake order dan fake review yang membuat para konsumen bahkan seller berpotensi bisa dirugikan oleh oknum tersebut, karena konsumen akan menjadi lebih ragu dan berfikir dua kali dalam berbelanja di Shopee dan untuk para seller dikhawatirkan akan meningkatkan banyaknya pesanan yang dibatalkan sehingga dapat menurunkan jumlah pembelian mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Word Of Mouth dan Viral Marketing berpengaruh terhadap minat beli pada e-commerce Shopee. Penelitan ini dilakukan pada sebanyak 196 pengguna e-commerce Shopee. Sumber data primer pada penelitian ini diperoleh langsung dari kuesioner dan data sekunder diperoleh dari website terkait. penelitian ini dilakukan dengan memakai teknik analisis kuantitatif untuk mengetahui nilai tanggapan para responden terhadap variabel yang digunakan dalam penelitian dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini berhasil membuktikan bahwa Word Of Mouth dan Viral Marketing berpengaruh terhadap minat beli pada e-commerce Shopee di Kecamatan Gedangan Sidoarjo. Kata Kunci: Word Of Mouth; Viral Marketing; Minat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKusuma Wardani, Nuruni IkaNIDN0709106302UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HC Economics
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: SINAN ARDAN .
Date Deposited: 18 Jan 2023 04:15
Last Modified: 18 Jan 2023 04:15
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/10959

Actions (login required)

View Item View Item