ANALISIS STRATEGI PEMASARAN USAHA JASA PERCETAKAN PADA CV. KITA PRINTING DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT DAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM)

FARADILLAH, VERA (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN USAHA JASA PERCETAKAN PADA CV. KITA PRINTING DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT DAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
18032010115_Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
18032010115_Bab1.pdf

Download (153kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
18032010115_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only until 16 November 2024.

Download (339kB)
[img] Text (BAB III)
18032010115_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only until 16 November 2024.

Download (246kB)
[img] Text (BAB IV)
18032010115_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only until 16 November 2024.

Download (571kB)
[img] Text (BAB V)
18032010115_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only until 16 November 2024.

Download (18kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
18032010115_Daftar_pustaka.pdf
Restricted to Registered users only until 16 November 2024.

Download (144kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18032010115_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 16 November 2024.

Download (558kB)

Abstract

Saat ini, berbagai bidang bisnis menghadapi iklim kompetisi yang tinggi, sehingga perusahaan harus dapat mempertahankan eksistensinya dengan melakukan strategi pemasaran yang tepat untuk mencapai tujuannya. Salah satunya pada bisnis bidang percetakan, CV. Kita Printing adalah perusahaan jasa di bidang percetakan yang mengalami penurunan tingkat permintaan konsumen terhadap jasa cetak di CV. Kita Printing sehingga penjualan mengalami penurunan dari tahun 2020 hingga 2021. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan oleh CV. Kita Printing dalam mengatasi permasalahan perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) untuk menghasilkan beberapa alteratif strategi berdasarkan identifikasi faktor lingkungan perusahaan dan metode QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) untuk mengurutkan beberapa alternatif strategi tersebut sesuai skala prioritasnya. Adapun hasil analisis pada penelitian ini didapatkan alternatif strategi dengan skor TAS tertinggi sebesar 6,006 yaitu memberikan diskon dan promo-promo menarik secara berkala, baik kepada user, reseller, dan member khusus. Sehingga alternatif strategi pemasaran tersebut menjadi strategi prioritas untuk diterapkan oleh CV. Kita Printing dalam mecapai tujuan perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDIRIANI, IRIANINIDN0726116202UNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Departement of Industrial Engineering
Depositing User: Vera Faradillah
Date Deposited: 16 Nov 2022 06:20
Last Modified: 16 Nov 2022 06:20
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/10338

Actions (login required)

View Item View Item